Mulai Makanan Sampai Hiburan, Semua Ada! Nikmati Langit Malam Penuh Bintang di “TENKU”, TOKYO SKYTREE

2 6月 2019, 9.03 pm / By : Gita Siwi

Bila teman-teman berkesempatan untuk berkunjung ke Jepang, teman-teman pasti tertarik untuk mampir ke menara yang sekarang menjadi salah satu simbol Jepang yaitu Tokyo Skytree! Tokyo Skytree yang berdiri kokoh di Sumida, Tokyo ini adalah menara tertinggi di dunia dengan tinggi 634m. Menara yang berfungsi sebagai antena siaran televisi dan radio di daerah Kanto ini menjadi tempat wisata yang selalu ramai, dengan banyaknya tempat belanja, restoran, dan hiburan yang tersedia di dalamnya.

Tokyo Skytree
Alamat : 1-1-2 Oshiage, Sumida-ku, Tokyo 131-0045
Jam Operasional : Setiap hari, 08.00 – 22.00
Akses : 2 menit dengan kereta (TOBU SKYTREE Line) atau 15 menit berjalan kaki dari Stasiun Asakusa
Biaya masuk : Gratis
URL : http://www.tokyo-skytree.jp/en/

Tokyo Solamachi, Ruangan Observasi, Aquarium, dan Planetarium

Tokyo Skytree dilengkapi dengan berbagai macam tempat hiburan yang terletak di dalam Tokyo Solamachi. Di sini teman-teman dapat membeli berbagai macam oleh-oleh khas Jepang, cemilan enak limited edition Skytree, atau menyantap makanan di restoran yang tersedia.

Tokyo Solamachi juga menjadi akses untuk menuju Tembo Deck, yaitu ruangan observasi yang berada di ketinggian 350m dan Tembo Galleria di ketinggian 450m. Kedua Tembo ini dapat diakses dengan cara membeli tiket di konter tiket lantai 4. Harga tiket berbeda-beda tergantung jadwal hari libur. Detail untuk harga tiket dapat teman-teman cek di website: http://www.tokyo-skytree.jp/en/ticket/ .

Selain Tembo, terdapat juga Sumida Aquarium di lantai 5-6. Teman-teman dapat mampir ke sini untuk meliha para penguin dan anjing laut yang sedang beraksi. Detail tiket dapat dicek melalui website: https://www.sumida-aquarium.com/en/about/price/ .

Lalu ada juga planetarium, tempat utama yang akan kami bahas dalam artikel ini. Planetarium bernama “TENKU” ini terletak di lantai 7.

KONICA MINOLTA PLANETARIUM, TENKU

TENKU (天空) yang berarti langit ini adalah planetarium yang berdiri sejak 22 Mei, 2012 di bawah naungan manajemen Konica Minolta Planetarium. Tenku memiliki dome dengan diameter 18m dan kapasitas sebanyak 199 orang. Tersedia 3 kursi premium berbentuk bulan sabit di deretan depan, cocok untuk teman-teman yang ingin momen spesial dipenuhi bintang.

Pada dasarnya, program acara di Tenku dibagi menjadi 2 yaitu Planetarium dan Healing Planetarium. Keduanya terdiri dari berbagai macam jenis karya yang memiliki tayangan bintang, musik pengiring, dan suara narator yang berbeda-beda. Harap diingat, program Healing Planetarium tidak dapat diikuti oleh anak-anak yang belum masuk sekolah dasar. Program lainnya dapat diikuti semua umur.

Tenku akan menayangkan program berbeda setiap satu jam sekali. Sebelum berkunjung, ada baiknya jika teman-teman mengecek terlebih dahulu jadwal penanyangan setiap program. Setelah teman-teman memilih program, teman-teman dapat langsung membeli tiket masuk di konter tiket yang tersedia di pintu masuk. Teman-teman juga dapat memilih nomor bangku ketika membeli tiket.

Teman-teman harus sudah berkumpul di aula yang berada di dekat pintu masuk, minimal 15 menit sebelum acara dimulai. Sebelum masuk ke dome, teman-teman akan disambut oleh karakter maskot bernama Starium. Starium akan menjelaskan program yang akan teman-teman tonton beserta tata krama yang harus teman-teman patuhi ketika program berlangsung.

Salah satu program acara yang saya ikuti adalah program Planetarium bernama “Kimi Ni Todoketai Nagareboshi – A Shooting Star For You”. Judul program ini diambil dari judul salah satu lagu pengiring program, yang dibawakan oleh Tohoshinki. Narasi program dibawakan oleh Kensho Ono, seorang voice actor kenamaan.

TENKU
Alamat : SKYTREE TOWN East Yard 7F, 1-1-2 Oshiage, Sumida-ku, Tokyo
Telepon : 03-5610-3043
Jam Operasional : Setiap hari, 10.00 – 21.00
Biaya Masuk : Program Planetarium, Dewasa – 1.500 yen, Anak – 900 yen, Kursi Premium – 4.000 yen.
Program Healing Planetarium, Dewasa – 1.700 yen, Kursi Premium – 4.400 yen.
URL : https://planetarium.konicaminolta.jp/tenku/program/

Bersantai di Bawah Langit Penuh Bintang

Setelah lelah berjalan-jalan di area Skytree, teman-teman dapat bersantai sejenak di TENKU sembari menikmati langit penuh bintang. Setiap program acara yang berlangsung selama kurang lebih 45 – 50 menit ini memiliki rekomendasi masing-masing. Misalnya saja, program yang saya ikuti di atas tertulis cocok untuk Anda yang ingin melihat bintang jatuh, ingin mengetahui tentang apa itu bintang jatuh, ingin suasana yang romantis, dan ingin merasakan hal yang tidak biasa.

Yuk, cari program yang sesuai dengan teman-teman dan manjakan dirimu dibawah hujan bintang, irama musik, dan narasi yang merilekskan.

Related Post

Leave your comment