Daya Tarik Kota Wisata Hakone Dengan Banyaknya

13 5月 2019, 8.47 am / By : Saki

Hakonemachi berada di dalam distrik Ashigarashita yang dikenal sebagai tujuan wisata dan resor mata air panas (onsen) yang mudah dikunjungi oleh berbagai wisatawan seperti pasangan, maupun keluarga. Tempat ini tidak begitu jauh dari kota dan bisa bersantai di pemandian air panas yang penuh dengan pepohonan hijau menjadi alasan yang paling populer.

Untuk itu, di artikel kali ini, kami akan memperkenalkan daya tarik kota Hakone. Simak yuk!

Makanan dan Pemandangan Luar Biasa di Owakudani-Merasakan Nafas Bumi

Berbicara tentang Hakone, yang paling terkenal adalah Owakudani dan kereta gantungnya. Owakudani adalah spot yang populer dimana kita bisa melihat aktivitas gunung berapi dari gunung Hakone dari jarak yang begitu dekat. Gumpalan yang naik terus menerus seolah memberitahu kita akan besarnya bumi.

Jam operasional: Kurotama Shop 9:00〜16:00
Penjualan telur hitam: 9:00〜16:20 ※Ada kalanya telur hitam habis terjual
Alamat: Sengokuhara, Hakone-machi, Distrik Ashigarashimo Prefektur Kanagawa, 250-0631
TEL:0460-84-9605  
FAX:0460-84-9944

Berjalan Di Udara Dengan Kereta Gantung Hakone

Transportasi yang paling banyak dipilih untuk mencapai Owakudani adalah “Hakone Ropeway”. Di sini kalian bisa naik gondola sambil melihat pemandangan asap yang mengepul dari Owakudani, Gunung Fuji, dan danau Ashino. Selain itu, jika di musim gugur kalian juga bisa melihat pemandangan daun momiji dari pepohonan yang berubah warna menjadi kekuningan. Waktu ini pun musim yang populer di antara wisatawan asing.

Mencoba Telur Hitam yang Terkenal Owakudani!

Di Owakudani terdapat sebuah toko yang menjual “Telur Hitam” dan disinilah kita bisa membeli telur tersebut. Sesuai dengan namanya, telur rebus ini berwarna hitam dan kepopulerannya menyamai kota Hakone itu sendiri. Telur hitam ini awalnya telur putih biasa namun dengan merebusnya di kolam air panas menjadikan kandungan besi melekat di cangkang telurnya kemudian bereaksi dengan belerang menjadi “Besi Sulfida”sehingga warnanya berubah menjadi hitam.

Walaupun begitu, jika kalian kupas cangkangnya, warnanya putih biasa jadi kalian tidak perlu khawatir. Kalau dimakan rasanya seperti mata air panas. silakan dicoba ya!

Hal yang perlu diperhatikan saat hendak pergi ke Owakudani adalah gunung berapi yang terkadang mengeluarkan gas. Jika kalian punya alergi asma, penyakit bronkial, penyakit pernafasan, penyakit jantung, kondisi fisik yang buruk, atau mengenakan alat picu jantung, bisa menyebabkan kejang jika terhirup walau dalam jumlah sedikit dan bisa mengancam keselamatan jiwa. Oleh karena itu harus diperhatikan betul saat menaiki kereta gantung.

Perpaduan Seni dan Alam di Museum Seni Hutan Kaca (Garasunomori-Bijyutukann)

Sekitar 30 menit dengan bus dari Stasiun Odawara adalah “Museum Garasu no Mori” yang memamerkan sejumlah karya terbuat dari kaca dari Venesia. Taman tersebut dihiasi dengan kaca Kristal dan perpaduannya dengan alam begitu indah dan mengesankan. Walaupun disebut museum, tapi di sini Kalian bisa menikmati berbagai macam hal.

Jam operasional: Buka 10:00~17:30 (Masuk museum sampai 17:00)
Hari libur: Tanpa libur sepanjang tahun
Alamat: Prefektur Kanagawa, Distrik Ashigarashimo, Kota Hakone, Sengokuhara 930-48, 252-0631
Telp: 0460863111

Taman yang Bisa Dinikmati Sepanjang Musim

Di Museum Garasu no Mori memiliki taman yang berpadu dengan karya seni dari kaca dan taman biasa yang tidak berpadu dengan karya seni kaca. Taman kaca bisa langsung kalian lihat begitu memasuki taman, namun taman yang biasa berada di bagian dalam sehingga kalian tidak akan tahu jika tidak pergi sampai ke dalam. Di bagian bawah kalian bisa melihat sungai dan didekatnya tertulis 「La Campana dell’ amore」yang artinya “Lonceng Sumpah”, ini merupakan lonceng sumpah yang dibuat khusus di Venesia, Italia. Jika dibunyikan mengeluarkan bunyi yang cukup keras.

Makan di Café Restoran

Di taman ini terdapat café restoran yang penjualnya berpindah (mobile catering), dimana kita bisa beristirahat sambil menikmati suara gemericik sungai di teras luar. Suasana di café ini bernuansa Eropa dan merupakan café yang stylish dengan menu ala italia seperti es, pizza, kopi yang memuaskan. Dengan harga yang lumayan, tempat ini sangat cocok untuk sekedar minum teh. Di bagian bawah terdapat tumbuhan hijau dan dibagian dalam bisa terlihat asap dari Owakudani. Hanya saja, di sini tidak ada atap sehingga jika turun hujan, kami sangat menganjurkan kalian untuk memanfaatkan café yang berada di bagian dalam. Di sini pun terdapat teras sehingga kalian bisa melihat panorama taman.

Pengalaman Membuat Kaca

Di Museum Garasu no Mori, terdapat tempat untuk mencoba pembuatan kaca dengan teknik Sandblasting, dan Fusing (pembentukan) kaca. Di sini kita bisa mencoba membuat karya sendiri yang hanya ada satu-satunya di dunia. Atraksi ini juga yang paling populer dikalangan anak-anak. Sandblasting merupakan salah satu teknik menyemprotkan pasir di atas kaca kemudian menggosok permukaan kaca tersebut. Sedangkan Fushing merupakan teknik yang digunakan untuk membuat semacam aksesoris. Karena pengalaman ini bisa jadi pengalaman yang berkesan, jangan lupa coba ya!

Instagramable Museum Chokoku no mori (Cyokokunomori-Bijyutukann)!

Museum Chokoku no mori dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari Stasiun Chokoku. Museum Chokoku no mori merupakan museum yang memiliki nilai sejarah karena merupakan museum luar ruangan pertama di Jepang. Keunikannya adalah banyaknya pameran di luar ruangan. Seperti yang bisa kalian lihat juga di halaman webnya, jika kalian bisa berkreasi, tempat ini sangat instagramable dan itulah alasan mengapa tempat ini populer.

Jam operasional: 9:00~17:00
Hari libur museum: Tidak ada
Hari libur: Tanpa libur sepanjang tahun
Alamat: Prefektur Kanagawa, Distrik Ashigarashimo, Kota Ninohira 1121, 250-0493

Bisa Bermain Bersama Anak-anak

Di dalam Museum terdapat spot dimana kita bisa mencoba karya seni sambil bermain. Misalnya “Hutan Jaring” ini di dalamnya terdapat jaring berwarna warni yang terhubung satu sama lain, sehingga menciptakan hammock (ayunan) raksasa. Sebuah karya seni yang populer diantara anak-anak karena bisa merasakan warna maupun bentuknya secara langsung dengan indra. Selain itu, terdapat juga “Taman Bintang”yaitu labirin raksasa dan Kastil gelembung sabun yang elastis, dan banyak lagi karya yang dipamerkan yang tidak akan membuat anak-anak bosan. Museum memiliki image tempat yang sulit untuk mengajak anak-anak, tapi di museum ini keluarga bisa berkunjung membawa anak-anak dengan aman.

Menara Kaca Patri yang Indah, Patung Simfoni yang Menyerukan Kebahagiaan

Jika melihat menara ini dari luar tidak begitu indah dan malahan terkesan kuno. Tetapi begitu masuk ke dalam, imagenya sama sekali berbeda. Kalian bisa mengapresiasi menara kaca dari satu sisi. ini dalah ruangan yang“Fotogenic” yang merupakan tempat yang paling populer di kalangan anak muda dan merupakan spot yang Instagramable. Selain itu, tangga yang berada di tengah-tengah bukan hanya sekedar hiasan tapi kita bisa menaikinya, dan dari puncak tangga tersebut kita bisa melihat luasnya museum.

Nah gimana nih? Seru kan! Hakone ini berada di posisi dengan letak yang mudah diakses. Bisa langsung dari kota maupun singgah di tengah perjalanan dari Atami. Masih banyak daya tarik dari objek wisata ini yang tidak akan habis jika diceritakan. Jadi buat kalian yang tertarik silakan datang langsung saja ya!

Penerjemah : Aririn

Related Post

Leave your comment