Ayo Jelajahi Teluk Kabira, Objek Wisata Paling Ngehits di Pulau Ishigaki!

11 3月 2019, 11.26 am / By : SHUN TOMINAGA

Mari nikmati Teluk Kabira, tempat wisata nomor satu di Pulau Ishigaki

Pada artikel sebelumnya, yaitu “Salah Satu Resort Terbaik Di Jepang! Melihat Matahari Terbenam Di “Pulau Ishigaki” (link : https://www.sukasuki.org/2018/12/salah-satu-resort-terbaik-di-jepang-melihat-matahari-terbenam-di-pulau-ishigaki/) すかSUKI telah mengulas tentang Pulau Ishigaki yang sukses mendapatkan peringkat 1 di dunia sebagai tempat wisata dengan sunset terindah. Nah, kali ini すかSUKI akan memperkenalkan tentang Teluk Kabira yang merupakan objek wisata paling populer di antara objek wisata lainnya di Pulau Ishigaki.

Lihat warna airnya! Seperti diwarnai dengan bath bomb!

Pulau Ishigaki terkenal akan lautnya yang berwarna hijau zamrud berkat berbagai terumbu karang yang ada di dasarnya, begitu juga dengan Teluk Kabira. Bahkan banyak yang mengatakan sebagai lelucon bahwa warna air Teluk Kabira baru saja dilemparkan bath bomb sehingga menghasilkan warna yang cantik. Anehnya, warna hijau zamrud tersebut tidak hanya dapat dilihat saat cuaca cerah saja, tetapi juga saat cuaca sedikit mendung. Jika kalian ke sana saat cuaca buruk, jangan menyerah! Kalian masih bisa melihat kecantikan warnanya, kok!

↑Teluk Kabira saat mendung

Selain itu, Teluk Kabira juga terkenal sebagai tempat penghasil mutiara hitam pertama di dunia. Mutiara hitam adalah mutiara yang dihasilkan oleh black-lip pearl oyster (Pinctada margaritifera). Pulau Tahiti adalah produsen utama mutiara hitam ini.

Di pintu masuk Teluk Kabira, ada toko yang bernama Ryukyu Shinju Kabira Honten/Ryukyu Pearl Store. Toko tersebut menyediakan mutiara dalam bermacam-macam bentuk, warna, maupun ukuran yang bisa kalian lihat sampai puas. Tidak hanya mutiara, toko tersebut juga menjual terumbu karang, kerang, maupun berbagai aksesoris yang terbuat dari kaca.

Ryukyu Pearl Store
Alamat : 934 Kabira, Ishigaki-shi, Okinawa-ken 907-0453
Jam operasional : 9.00 – 18.00
URL : https://www.ryukyu-shinju.co.jp/shop.html

Yuk, lihat ikan tropis Pulau Ishigaki dari dasar kapal dengan kapal glassboat!

Jika kalian melihat foto Teluk Kabira di internet, kalian pasti akan menyadari bahwa ada beberapa kapal di atasnya. Kapal yang kalian lihat tersebut bukanlah kapal nelayan, tetapi kapal glassboat yang digunakan khusus untuk wisata. Kapal glassboat atau yang sering dikenal sebagai glass bottom boat adalah kapal kecil yang memungkinkan kita untuk melihat dasar laut. Ada 5 perusahaan kapal glassboat di Teluk Kabira dan semuanya mematok harga 1.000 yen/ 30 menit. Murah, kan!

↑Ikan tropis yang terlihat dari kapal glassboat

↑Kapal lain yang juga beroperasi

Tidak hanya siang, malam pun sangat cantik!

Meski Teluk Kabira dikenal dengan air lautnya yang berwarna hijau zamrud saat siang hari, malam hari pun tidak kalah cantiknya, lho! Terutama ketika matahari terbit maupun saat langit berbintang, kecantikannya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Teluk Kabira saat matahari terbit

Langit dan lautnya yang tadinya gelap gulita perlahan berubah warna menjadi pink keunguan.

Saat langit berawan, cerahnya warna pink yang bercampur dengan warna hijau zamrud air laut akan memberikan kesan yang unik.

 

Langit berbintang di atas Teluk Kabira

Lihatlah perpaduan langit malam dan kapal yang mengambang di atas teluk, benar-benar seperti lukisan! Suara serangga dan hewan yang terdengar akan menambah syahdunya suasana.

Foto di atas adalah foto yang diambil di pintu masuk Teluk Kabira. Langit berbintang yang mengintip dari belakang pohon palem terlihat sangat jelas.

Objek wisata nomor satu di Pulau Ishigaku ini bisa dinikmati baik pagi, siang, maupun malam hari!

Nah, bagaimana dengan ulasan すかSUKI tentang objek wisata paling terkenal di Pulau Ishigaki ini?
Ada banyak yang bisa dinikmati di Teluk Kabira selain lautnya, lho! Kalian bisa memungut kerang cantik dari pasir putih dan mencoba makan Yaeyama Soba di toko dekat sana.

Jika ada kesempatan untuk Pulau Ishigaki, jangan lupa untuk mampir ke Teluk Kabira dan temukan cara terbaikmu dalam menikmatinya!

Teluk Kabira
Alamat : 1054 Kabira, Ishigaki-shi, Okinawa-ken

Penerjemah : Erlinda Dwi Yulianti

Related Post

Leave your comment