Mengunjungi Kafe Burung Hantu “WATAWATA” yang Terkenal di Nara!

1 2月 2019, 6.19 am / By : BON-BON

Apa itu kafe burung hantu?

Apakah kalian pernah dengar tentang owl café atau kafe burung hantu? Sesuai dengan namanya, kafe burung hantu adalah kafe yang memungkinkan kalian untuk menyentuh dan berinteraksi dengan burung hantu. Akhir-akhir ini, kafe tersebut menjadi salah satu tempat wisata populer bagi wisatawan asing, lho! Nah, kali ini すかSUKI ingin memperkenalkan tentang kafe burung hantu bernama “WATAWATA” yang berada di prefektur Nara.

Kafe burung hantu “WATAWATA”


Kafe burung hantu “WATAWATA” berada di lantai 2 gedung yang berjarak 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Kintetsu Nara. Di “WATAWATA” terdapat 17 jenis burung hantu yang berjumlah 19 ekor dan banyak burung nuri. Jika dilihat dari luar jendela, kalian pasti tidak bisa membedakan yang mana burung hantu asli dan yang mana burung hantu hiasan.

Suasana dalam kafe yang bersih dan terang


Suasana di dalam kafe tampak bersih dengan pencahayaan yang terang, aroma binatang juga tidak terlalu kentara. Untuk cara pemesanannya, pertama-tama pilih minuman yang kalian inginkan di mesin penjual tiket, lalu seorang staf akan menjelaskan peraturan kafe. Staf tersebut akan memberi tahu burung hantu yang mana saja yang bisa dipegang, karena ada beberapa burung hantu yang sedang tidur siang, dan ada burung hantu yang pada dasarnya tidak suka disentuh. Burung hantu yang sedang tidur bentuknya benar-benar seperti boneka!

Ayo coba sentuh burung hantu!


Nah, sekarang saatnya menyentuh burung hantu! Eluslah bagian tengah kepalanya dengan jari telunjuk. Ketika dielus, burung hantu akan menutup matanya dengan wajah yang terlihat nyaman! Wajahnya saat dielus sangat lucu! Setiap burung hantu di kafe ini memiliki nama, lho. Burung hantu yang sedang すかSUKI elus ini bernama “Ken-chan”. Ken-chan memiliki penampilan yang sangat mirip dengan tokoh burung hantu di film Harry Potter!

Bisa bertengger di tangan!


Kalian dapat memilih satu ekor burung hantu yang disukai untuk per kelompok dan membuatnya bertengger di atas tangan. Setelah menggunakan sarung tangan khusus, staf akan memasangkan tali dan logam. Kapan lagi bisa melihat burung hantu dalam jarak sedekat ini?!

Ada burung nuri juga!


Di “WATAWATA” tidak hanya ada burung hantu, tetapi juga terdapat banyak burung nuri!

Ada beberapa burung nuri yang ramah terhadap manusia. Dia akan hinggap di lengan atau bahu lalu menyodorkan kepalanya untuk dielus. Burung berpipi merah yang lucu di gambar ini adalah burung jenis Cockatiel yang bernama “Rin-chan”. Tanpa diminta dia langsung bertengger di tangan!

Penutup

Nah, bagaimana dengan ulasan kafe burung hantu di atas? Semua burung hantu di kafe tersebut saaaangat lucu dan pasti akan membuat orang-orang betah melihatnya. Sepertinya kafe ini cukup populer di antara wisawatawan asing, karena saat すかSUKI bertandang ke sana, sebagian besar pengunjung adalah turis asing. Karena lokasi “WATAWATA” dekat dengan Taman Nara, cobalah mampir sejenak untuk berinteraksi dengan burung hantu sembari istirahat!

Kafe burung hantu “WATAWATA”
Alamat : Tokiwa Building 2F, 26-3 Hashimoto-cho, Nara-shi, Nara-ken
Nomor telepon : 0742-27-3330
Jam operasional : 11:00 – 19:00 (tidak ada hari libur)
Harga : 1.300 yen/ 1 jam (sudah termasuk 1 minuman)
Akses : 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Kintetsu Nara, 10 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Nara
URL : http://www.wata-wata.com/

Penerjemah : Erlinda Dwi Yulianti

Related Post

Leave your comment