Tamasya di Shodoshima Resort Setonaikai [bagian pertama]

11 1月 2019, 7.26 am / By : Tanaka

Shodoshima adalah pulau resort dengan iklim yang hangat

Setonaikai ( Laut Pedalaman Seto ) adalah laut yang dikelilingi oleh pulau Honshu, Shikoku dan Kyushu. Iklim di sekitar sini terasa hangat, curah hujan relatif sedikit dan banyaknya lanskap yang menenangkan. Shodoshima yang berada di Prefektur Kagawa adalah salah satu pulau terbesar ke dua setelah pulau Awajima di Setonaikai. Ini adalah tempat wisata populer yang penuh dengan highlight, dengan pegunungan dan lautan alam yang indah dan jalan-jalan nostalgia yang tersisa. Di Shodoshima ini すかSUKI melakukan tour 2 hari 1 malam!

すかSUKI ingin berbagi kesan selama berada di sana dan membaginya menjadi dua sesi. Yang pertama kami akan menyampaikan tentang informasi dasar mengenai pulau Shodoshima dan pemandangan luar biasa yang mewakilinya.

Akses menuju Shodoshima

Kali ini alat transportasi nya adalah mobil saya. Dari Pelabuhan Shin Okayama kami membawa mobil naik kapal Ferry menuju pelabuhan Tonosho di Shodoshima.

Pelabuhan Shin Okayama
Dari Stasiun JR Okayama 40 menit menggunakan bus ( tarif : 490 yen)
Sampai Pelabuhan Tonosho menggunkan kapal Ferry ( Tarif Dewasa: 1050 yen Anak-anak : 530 yen )
Tarif membawa mobil disesuaikan dengan panjang kendaraan ( termasuk tarif pengemudi satu orang) : 4200 yen dengan panjang kendaraan lebih kurang 3m

Kapal Ferry yang menuju Shodoshima juga bisa diakses dari pelabuhan Takamatsu, Prefektur Kagawa yang beroperasi satu jam sekali. Ada juga beberapa Kapal Ferry yang berangkat dari Kobe dan Himeji.

Lalu lintas di Shodoshima

Di pulau ini terdapat bus yang masih beroperasi dan sebagian besar tempat wisata dapat dicapai oleh bus. Jika akan menggunakan bus kita bisa menikmati tiket gratis 1 hari atau 2 hari.
Menggunakan rental mobil atau sepeda juga bagus ya. Kami melihat banyak juga yang menggunakan sepeda untuk berkeliling menikmati tempat wisata.

Kesan Pemandangan yang Luar biasa

Shodoshima adalah tempat dengan pemandangan yang luar biasa. Jadi, すかSUKI akan memperkenalkan pemandangan indah yang saya temui.

[ Angel Road ] muncul dua kali sehari

Angel road dalam muncul dua kali dalam sehari, yaitu ketika air laut pasang. Kita bisa melintas di jalan pasir ini untuk melintas ke pulau kecil diseberangnya. Dikatakan ( Jika menyeberang sambil berpegangan tangan dengan orang tersayang maka akan terkabul permohonannya ). Romantis ya…

Saya sedikit terlambat ketika datang ke sana, Jalan pasirnya sudah sebagian tertutup air laut … Sayang sekali.
Segera saya naik ke atas bukit kecil untuk melihat ke bawah, di sini juga tempat popular bagi yang berpasangan. Tempat ini dinamakan [ Platform Bukit Janji]

 

[ Kankakei ] Pemandangan dedaunan musim gugur

Kankakei adalah Taman nasional yang kaya dengan lembah alami. Setiap musim menunjukkan keindahannya terutama yang paling terkenal keindahan dedaunan musim gugur yaitu dimana pohon-pohon berwarna warni. Ketika pergi ke sana, dedaunan sudah di akhir musim gugur.
Di sini kita dapat menikmati pemandangan yang luar biasa menggunakan kereta gantung.

Foto yang di bawah adalah pemandangan yang dilihat dari kereta gantung.

Kereta gantung Kankakei
Alamat : Kankake doori Otsu 168 Kota Shodosima Shozu Gun Prefektur Kagawa
Kode Pos : 761-4433
Telepon : 0879-82-2171
Jam buka:08.00~17:00
URL:http://www.kankakei.co.jp
Tarif:Dewasa(Pulang pergi)1760 Yen(Satu arah) 980 Yen, Anak-anak (Pulang pergi)980 yen(Satu arah )490 yen
※Ada kupon diskon 10% di homepage.

 

Pemandangan Lanskap dengan Zaitun

Shodoshima adalah tempat asal budidaya zaitun lokal yang masih berkembang sampai sekarang. Ini adalah pemandangan pohon zaitun di sekitar pulau.

Shodoshima Olive Park memiliki sekitar 2.000 pohon zaitun yang ditanam di sebuah bukit kecil. Lanskap dengan pemandangan laut yang tenang di balik pepohonan zaitun. Cuaca yang bagus membuat hati menjadi nyaman di sini!

Michi no Eki Shodoshima Olive Park
Alamat : Nishimura-kou 194-1 Kota Shodosima Shozu Gun Prefektur Kagawa
Kode Pos : 761-4434
Telepon :0879-82-2200
Jam buka :08.30~17:00
URL : http://www.olive-pk.jp/en/index.html

 

Matahari Terbenam Setonaikai yang Menenangkan

Keindahahan matahari terbenam di Setonaikai yang tenang harus dilihat. Foto matahari terbenam dalam perjalanan tamasya kali ini diambil dari Resort Hotel Olivean Shodosima tempat kami menginap. Dengan lanskap di sekitarnya terpilih menjadi [ 100 Matahari Terbenam di Jepang ], keindahannya pun tertuang dalam lampiran origami.

Resort Hotel Olivean Shodosima
Alamat : Yakatazaki 63-1 Kota TonoshoShozu Gun Prefektur Kagawa
Kode pos : 761-4142
Telepon :0879-65-2311
URL : https://olivean.com/en/

Pesona Pulau Shodoshima tidak bisa diceritakan sekaligus

Benar-benar banyak keindahan di Shodoshima ya. Hal yang layak datang ke Shodoshima untuk menikmati pemandangan. Tetapi, bukan hal itu saja yang menyenangkan lho. Bagian yang ke dua, kami akan memperkenalkan hal yang lezat dan pengalaman yang menyenangkan di Shodoshima.

Related Post

Leave your comment