Pemandangan Kota Nostalgia di Yoshii Kota Ukiha

31 1月 2019, 5.25 am / By : なかむー

Beberapa hari yang lalu, saya ada keperluan di Yoshii, Kota Ukiha, Karena saya tersentuh oleh keindahan pemandangan kotanya maka saya ingin menyampaikannya. Letak kota Ukiha berada di selatan Fukuoka. Kita bisa tiba di sana sekitar satu jam dari Hakata. Dari Hakata ada berbagai cara untuk pergi ke Yoshii, Kota Ukiha ini, saya akan menyampaikan yang paling simple ya.

Dari Stasiun JR Hakata menuju Chikugo Yoshii memakai Tokyu Yufu ( kereta ekspres ) sekitar 1 jam 1 menit
Ongkos nya 1290 yen + 1340 yen jika membeli kursi reservasi.

Yoshii, Kota Ukiha adalah kota yang masih memiliki pemandangan kota kuno

Katanya Yoshii menjadi berkembang dari membuat barang-barang olahan produk pertanian dari zaman Edo sampai Taisho. Orang-orang kaya bersaing membuat rumah mewah, yang sekarang ini menjadi pemandangan kota.

Rumah-rumah yang ada dalam drama sejarah berbaris berdampingan, itu membuat saya merasa seperti masuk pada zaman Edo.

Toko Retro, kopi favorit dari dulu

Saya memutuskan untuk beristirahat di kedai kopi. Kedainya bernuansa retro, jadi hampir tidak menyadarinya jika tidak ada papan iklan karena menyatu dengan pemandangan Yoshii.


Di dalam kedai pun terdapat lampu dan interior yang tenang. Sepertinya tak terasa akan menghabiskan waktu lama di sini. Tampaknya ada banyak pengunjung tetap, dan di antara mereka ada seorang wanita yang mengenakan hijab.

Kafe yang bisa minum kopi dengan harga murah dan kesempatan untuk minum kopi di toko-toko khusus semakin sedikit, sementara minimarket semakin banyak. Saya juga cukup banyak mendengar orang-orang disekeliling saya mengatakan kalau kopi di minimarket pun sudah cukup enak jadi tidak usah pergi ke kafe. Saya pikir orang yang bisa menikmati kopi dan meluangkan waktu untuk meikmatinya adalah sesuatu yang mewah dan membahagiakan.

Kopi yang diekstrak dengan hati-hati menggunakan saringan kain juga sangat enak.

Kedai kopi Ebisuchou
Alamat : 1116 Yoshii Machi Kota Ukiha Prefektur Fukuoka
No. Telepon : 080-3410-7146
Jam Buka : 8:00〜18:00 Minggu Buka
Hari Libur : Selasa、Liburan ditentukan
URL : https://tabelog.com/fukuoka/A4008/A400803/40040086/

Saya singgah ke toko roti di samping kedai kopi ini, tapi sayang karena sudah sore roti pun sudah hampir habis.

Ada tempat untuk makan di sana. Ada juga tempat untuk menselonjorkan kaki di teras depan. Terdapat meja dan kursi yang mirip seperti di kelas ketika SD.

Kursi yang berada di sebelah kanan foto, duduk sebentar pun pantat terasa sakit lho, hehe… Anak-anak SD di Jepang memakai meja dan kursi ini ketika belajar di kelas. Saya merasa bernostalgia.

Pulang sambil Mendengarkan Siaran Yuyake Koyake (Matahari Terbenam,-red)

Matahari terbenam sangat indah ketika pulang! Sekarang saya hidup di kelilingi oleh gedung dan apartemen, cukup sulit untuk bisa melihat langit yang luas. Karena daerah disekeliling Yoshii belum ada bangunan tinggi Langit sore pada saat matahari terbenam bisa dilihat dengan indah.

Ketika hari menjelang malam terdengar lantunan melodi (Yu Yake Ko Yake = Matahari Terbenam ), tetapi tidak di semua daerah. Ini adalah suatu ajakan agar anak-anak yang masih bermain di luar segera pulang ke rumah. Waktu yang menyenangkan telah berakhir. Ditambah dengan warna matahari terbenam, membuat perasaan menjadi tidak enak. Bahkan sekarang sudah dewasa pun. Besok mulai kerja lagi, cepat pulang dan bersiap untuk kerja lagi. Saya pikir banyak orang yang akan memperhatikan setelah mendengarkan lagu ini. Hehe..

Bagaimana? Pada kesempatan kali ini saya telah memperkenalkan pemandangan kota nostalgia di kota kecil Yoshii. Setelah mencari informasi, ternyata masih banyak tempat bagus lainnya, menyesal karena tersesat. Tetapi saya sudah punya alasan untuk pergi ke Yoshii lagi, plus nanti saya pikir lagi untuk bisa ke sana. Hehe..

Terutama ketika musim semi diselenggarakan festival Hina Matsuri. Festival Hina Matsuri adalah sebuah boneka Jepang yang disebut boneka Hina disusun rapi di tangga platform Hina, ini adalah festival untuk merayakan pertumbuhan anak perempuan yang sehat. Kostum boneka Hina yang megah dan cantik, sangat spektakuler. Pastinya ingin melihat sambil menikmati pemandangan kota kecil Yoshii ya.

Related Post

Leave your comment