Bersenang-Senang Mengelilingi Bandara Haneda!

21 12月 2018, 7.39 pm / By : Saki

Bandara Haneda, pintu masuk langit Jepang yang ada di Ota-ku, Tokyo. Banyak orang berkunjung ke bandara ini, baik orang-orang yang ingin keluar dari Jepang, orang yang ingin pulang ke Jepang, maupun orang-orang yang ingin bepergian dalam negeri.

Bandara hanyalah “pintu masuk” atau memiliki image kuat sebagai “tempat menghabiskan waktu” bagi mereka yang ingin bepergian dengan pesawat. Tetapi, apakah Anda tahu bahwa Anda dapat bersenang-senang di Bandara Haneda seharian? Pada artikel kali ini, saya akan memperkenalkan apa yang bisa Anda lakukan dan nikmati, selain naik pesawat, di bandara yang menjadi pintu masuk Jepang!

Gourmet di Bandara Haneda!

Makan siang mewah sembari memandangi pesawat

Ada banyak gourmet di Bandara Haneda yang dapat memuaskan perut para wisatawan. Dari semua gourmet, saya merekomendasikan restoran bernama ROYAL Coffee Shop yang ada di Terminal 1 lantai 4 Bandara Haneda. Saya juga rekomendasikan ROYAL Dominico, restoran Italia yang berada tepat di samping ROYAL Coffee Shop.

Kenapa saya merekomendasikan kedua restoran ini? Karena kalian dapat menikmati makanan sambil memandangi pesawat yang lewat. Dan pastinya, makanan yang disajikan sangat enak! Pesan menu apapun enak, tidak ada ruginya! Harganya juga tidak terlalu mahal. Kita juga dapat memandangi landasan lacu sambil makan di Terminal 2, tetapi untuk pemandangan landas pacu yang lebih luas hanya dapat terlihat dari Terminal Internasional dan Terminal 1. Untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan pesawat, saya anjurkan untuk berkunjung ke Terminal 1.

Dari Sendai! Zunda Shake, Shake Enak yang Pernah Masuk TV

Zunda, salah satu perwakilan rasa manis dari Tohoku. Zunda adalah edamame yang ditumbuk menjadi bentuk paste, dan sering digunakan terutama untuk manisan Jepang. Paste berwarna hijau segar ini sangat enak untuk dimakan dan dipandang.

Zunda Shake, salah satu menu kafe “Zunda Saryo” dari Sendai adalah shake yang terbuat dari bahan pilihan dan akhir-akhir ini menjadi topik hangat di tv karena kelezatannya. Ketika diminum, rasa Zunda akan tersebar ke seluruh mulut dan Anda dapat menikmati after taste yang lembut. Sangat banyak orang-orang yang ingin meminum Zunda Shake ini, dilihat dari selalu terbentuknya antrian di depan Zunda Saryo.

Zunda Saryo terletak di Terminal Internasional dan Penerbangan Dalam Negeri, tetapi saya sarankan untuk berkunjung ke Zunda Saryo yang ada di Terminal Internasional. Zunda Saryo yang ada di Terminal Internasional memiliki pengunjung lebih sedikit dan desain tempat makannya dibuat seperti Jepang pada zaman Edo dengan penekanan penggunaan warna merah. Tempat ini benar-benar terasa seperti “Jepang”, sangat saya rekomendasikan!

Kafe Planetarium

Di Terminal Internasional ada “Kafe Planetarium”, di mana kita dapat menikmati planetarium sembari menyantap makanan. Pada PLANETARIUM Starry Cafe kita dapat memesan kopi, jus, minuman beralkohol, snack, atau desert dan pertunjukkan planetarium akan dimulai begitu waktunya tiba. Selama pertunjukkan berlangsung semua penerimaan dan pengantaran pesanan akan dihentikan, sehingga Anda harus memesan hanya pada saat waktu istirahat berlangsung.

Biasanya, kita menonton planetarium sembari duduk di kursi, tetapi di kafe ini kita dapat menyantap makanan sambil menonton pertunjukkan. Sangat disayangkan, penggunaan telepon genggam atau benda lain yang menimbulkan cahaya dilarang selama pertunjukkan sehingga saya tidak dapat mengambil foto di sini. Yuk, mampir ke Kafe Planetarium ini dan pastikan keindahannya dengan mata Anda sendiri.

Pemandangan Lain dari Dek Observasi

Ingat bandara, pasti ingat pesawat. Dalam kehidupan sehari-hari, hampir tidak ada tempat lain selain bandara di mana kita dapat melihat pesawat dari dekat. Ada rasa takjub setiap kali saya melihat pesawat beranjak terbang ke langit biru yang luas. Kali ini, saya akan memperkenalkan cara menikmati Dek Observasi yang ada di setiap Terminal.

Oneworld Alliance di Terminal 1

Terminal 1 adalah tempat pesawat-pesawat dari Oneworld Alliance lepas landas dan mendarat. Salah satu anggota maskapai Jepang dari Alliance ini adalah JAL. Terminal 1 memiliki atmosfer yang lebih tenang dibandingkan dengan Terminal 2.

Pemandangan dari Dek Observasi di sini dan di Terminal Internasional adalah pemandangan landas pacu yang paling luas. Banyak pesawat JAL yang datang ke Terminal ini, sehingga Anda dapat melihat banyak JAL di sini. Pemandangan di tempat ini paling bagus dinikmati pada saat matahari terbenam. Terminal 2 dan Terminal Internasional berada pada arah sebaliknya dari Terminal 1, sehingga Terminal 1 menjadi tempat terbaik untuk melihat matahari terbenam. Jika beruntung, pada hari yang cerah Anda dapat melihat gunung Fuji dari sini!

Star Alliance di Terminal 2

Terminal 2 adalah tempat pesawat dari Star Alliance lepas landas dan mendarat. Salah satu anggota maskapai Jepang dari Alliance ini adalah ANA. Anda dapat melihat pemandangan laut dari terminal ini. Warna biru laut dan warna biru pesawat ANA sangat cocok dan membuat atmosfer terminal ini menjadi lebih tenang. Selain laut, terminal ini juga menghadap ke arah Tokyo sehingga bila cuaca cerah kita dapat melihat Sky Tree dan pesawat secara bersamaan. Para penumpang yang transit di Bandara Haneda juga dapat melihat Sky Tree dari tempat ini.

Lalu, ketika memandang lebih jauh lagi, Anda dapat melihat Disney Sea yang ada di Prefektur Chiba. Disney Sea lebih mudah dicari, terutama jika “gunung berapi” yang ada di Disney Sea sedang meletus. Kita juga dapat melihat pesawat dari dalam ruangan di Terminal 2. Untuk yang membawa anak, dapat melihat lebih lapang dari dalam ruangan agar tidak khawatir anaknya jatuh. Selain itu, lantai dek observasi Terminal 2 akan menyala pada malam hari. Lantai menyala ini hanya ada di Terminal 2.

Terminal Internasional

Sesuai namanya, Terminal Internasional adalah tempat kedatangan dan keberangkatan pesawat-pesawat jalur internasional di Bandara Haneda. Karena itu, terminal ini memiliki desain yang menggambarkan Jepang zaman dulu sepertinya adanya jembatan khas Jepang dan tempat menggantung ema. Terminal ini juga sangat luas dan terasa lapang. Terminal ini banyak kedatangan jenis pesawat yang tidak ada di Jepang, sehingga para penggemar pesawat sering berkunjung ke sini.

Pesawat dari berbagai macam maskapai ada di sini, sehingga Anda dapat melihat pesawat dalam berbagai warna. Yuk, coba kunjungi Terminal Internasional! Mungkin Anda dapat menemukan maskapai pesawat yang belum Anda ketahui!

Bandara Itu Tempat yang Menyenangkan

Bagaimana menurut Anda? Kali ini saya mencoba memperkenalkan Bandara Haneda, suatu tempat yang mungkin tidak akan Anda kunjungi bila Anda tidak ada rencana bepergian dengan pesawat. Tetapi, masih banyak kesenangan yang dapat kita nikmati di bandara! Cobalah untuk berpetualang sembari Anda berkunjung ke suatu bandara.

Related Post

Leave your comment