Tempat Wisata Recommended! Kada, Kota Ikan di Wakayama!

30 11月 2018, 4.33 pm / By : BON-BON

Prefektur Wakayama adalah prefektur yang terletak di sebelah selatan Osaka. Perjalanan dari Osaka ke Wakayama dapat ditempuh dalam 1 jam dengan mobil atau 1,5 jam dengan kereta. Dalam artikel kali ini, saya ingin memperkenalkan tempat-tempat wisata di Kada, yaitu salah satu kota di Wakayama.

Berjalan-Jalan di Pelabuhan Kada

Di pelabuhan Kada ada tempat bernama Kada Sengyo (加太鮮魚) yang menjual ikan tangkapan pada hari yang sama. Ketika saya berkunjung pada siang hari, ikan Aji (Japanese horse mackerel) dan ikan Saba (Mackerel) telah dimasukkan ke dalam akuarium. Dan saya juga mendapat informasi bahwa ikan paling terkenal di Kada adalah ikan Tai (Sea Bream). Saya sarankan untuk berkunjung pada pagi hari jika Anda ingin membeli ikan di sini!

Selain itu, ada tanggul membentang di belakang Kada Sengyo dan tanggul ini ramai dengan orang yang sedang memancing.

Pelabuhan Kada
Alamat : 141-5 Kada, Wakayama-shi, Wakayama-ken 640-0103, Japan
Nomor telepon : 073-459-1268
URL:http://www.jf-kada.com/sengyo
Akses : 15 menit berjalan kaki dari Stasiun Kada (加太駅)

 

Berkunjung ke Kuil Awashima (淡嶋神社)

Kuil Awashima adalah kuil yang berada di dekat laut, yang dapat ditempuh dalam waktu 20 menit berjalan kaki dari Stasiun Kada. Toko yang menjual oleh-oleh berjejer di jalan menuju kuil. Kita juga dapat membeli kerang yang ada di show case untuk dibakar dan dimakan.

 

Kuil yang mengagungkan Dewa Obat

Kuil Awashima mengagungkan Dewa Obat yang bernama Sukunahikuna no Mikoto, dan katanya berdoa di sini bermanfaat untuk pasangan yang ingin punya momongan, keselamatan ketika melahirkan, kesembuhan penyakit ginekologi, dan lain-lain.

Banyak boneka berjajar di lingkungan kuil!

Banyak boneka yang ‘dikuburkan’ berjajar di lingkungan kuil. Di Jepang, kita memiliki kebiasaan untuk tidak membuang boneka tua yang tidak digunakan lagi, melainkan membawa boneka tersebut ke kuil untuk diberi upacara kematian. Ada sekitar 20.000 boneka di Kuil Awashima.

Kuil Awashima (淡嶋神社)
Alamat : 118 Kada, Wakayama-shi, Wakayama-ken 640-0103, Japan
Nomor telepon : 073-459-0043
URL:http://www.kada.jp/awashima/
Waktu operasional: 09.00 – 17.00
Akses: 20 menit berjalan kaki dari Stasiun Kada

Kalau Mau Menginap di Kada, Kyukamura Kishu Kada (休暇村・紀州加太) Tempatnya!

Semua kamar menghadap laut!

Dari kamar manapun, Anda dapat melihat Selat Kitan (紀淡海峡) dan Tomogashima (友ヶ島). Kapal putih kecil yang terlihat di laut adalah perahu nelayan yang sedang memancing ikan Tai.

Pemandian terbuka dengan pemandangan luar biasa!

Pemandian terbuka di Kyukamura Kishu Kada adalah pemandian model infinity yang menjadi tren akhir-akhir ini. Pemandian ini tidak memiliki pagar maupun penutup lainnya, sehingga ketika kita berendam di sini, kita bisa langsung melihat laut yang seakan-akan menyambung dengan pemandian. Saya sangat menyarankan untuk berendam pada waktu matahari terbenam!

Mencoba makan makanan special Wakayama di musim dingin, ikan Kue!

Wakayama di musim dingin terkenal dengan ikan bernama Kue (longtooth grouper). Jumlah penangkapan Ikan Kue alami sangat sedikit, sehingga ikan ini sering disebut sebagai “Ikan Ilusi”. Ikan ini sangat jarang dijual di supermarket, dan jarang juga ada keluarga yang bisa memakan ikan ini di rumah. Kita dapat mencoba makan Kue si “Ikan Ilusi” ini di Kyukamura Kishu Kada, yang menyediakan course menu Ikan Kue alami! Ada Nabe Ikan Kue, Sashimi Ikan Kue, dan juga karaage ikan Kue! Kue adalah ikan berdaging putih yang berlemak dan sangat enak.

Nabe Ikan Kue berisi Ikan Kue, sayuran, dan tofu yang direbus lalu dimakan dengan saus ponzu (saus shoyu yang dicampur dengan buah jeruk seperti yuzu dan cuka). Setelah makan nabe, Anda dapat meminta nasi campur yang dibuat dengan sisa sup nabe dicampur dengan nasi dan telur.

Alamat : 483 Miyama, Wakayama-shi, Wakayama-ken 640-0102, Japan
Nomor telepon : 073-459-0321
URL:https://www.qkamura.or.jp/kada/
Akses : 10 menit dengan shuttle bus dari Stasiun Kada

Penutup

Bagaimana menurut teman-teman dengan tempat wisata recommended di Kada, Wakayama? Jangan lupa untuk menghangatkan diri dengan makan Nabe ikan Kue si “Ikan Ilusi”, hanya di Kada!

Penerjemah : Gita Siwi

Related Post

Leave your comment