Hotel Bagaikan Museum Seni! Laporan Kunjungan ke Kyoto Art Hotel

3 11月 2018, 9.17 pm / By : QT

Karya seni penuh warna, disusun beraturan dengan jarak sama di lorong panjang yang anorganik. Sekilas, gedung yang terlihat seperti museum seni ini sebenarnya adalah sebuah hotel di Kyoto.

Berbicara tentang Kyoto, kebanyakan orang akan membayangkan kuil Budha maupun Shinto, serta pemandangan kota tradisional. Kenyataannya, kebanyakan dari wisatawan yang berkunjung ke Kyoto memang bertujuan untuk menikmati pemandangan tradisional Jepang.

Akan tetapi, selain pemandangan tradisionalnya, Kyoto juga adalah tempat yang berpikiran terbuka akan teknologi dan ide-ide terbaru. Saya rasa, gabungan antara konsep tradisional dan ide baru inilah yang menjadi daya tarik sesungguhnya dari Kyoto.

Jepang memiliki suatu istilah berbunyi “Onkochishin”, yang artinya “Meneliti hal-hal lama untuk menemukan hal baru.” Image saya akan Kyoto sangat pas dengan istilah ini. Kyoto yang tradisional sangat indah, tetapi kali ini saya ingin memperkenalkan Kyoto dengan seni baru.

Art Hotel, Anteroom Kyoto

Hotel Anteroom Kyoto yang berada di sebelah selatan Stasiun Kyoto ini dahulu adalah gedung asrama siswa yang direnovasi menjadi hotel dan apartemen. Bukan hanya berfungsi sebagai hotel, gedung ini sangat menarik karena memang ditinggali oleh banyak orang.

Jika dilihat dari sisi hotel yang keren, hotel ini adalah “hal yang tidak biasa”. Sedangkan jika dilihat oleh orang-orang yang tinggal di apartemen, tempat ini adalah “keseharian” mereka. Saya merasakan daya tarik yang sangat besar dengan kedua hal yang dapat berdiri secara bersamaan ini.

・Disambut oleh Karya Seni Besar

Begitu memasuki hotel, kita disambut oleh karya seni yang besar! Pada dinding hotel juga terdapat karya-karya para artis, sehingga lobi yang luas ini terkesan seperti museum seni. Semua karya seni yang terpajang di hotel ini akan diganti secara berkala, sehingga akan menjadi kesenangan tersendiri untuk melihat karya seni yang berbeda pada kunjungan kita berikutnya.

Lorong dengan Berbagai Macam Taste

Lorong yang menuju ke kamar hotel dipenuhi dengan lukisan dan foto, dan disampingnya juga ada lounge yang keren.

Selain itu, kita dapat melihat kabel-kabel di bagian atap hotel, sehingga memberikan kesan seakan-akan kita sedang berada di gudang atau pabrik.Gedung ini adalah sebuah hotel, museum seni, dan gudang. Saya merasakan perasaan aneh, sebenarnya berada di mana saya saat ini.

Kamar yang Didesain oleh Artis

Berikut adalah kamar hotelnya. beberapa kamar di Hotel Anteroom Kyoto adalah kamar khusus yang didesain oleh artis.

Kamar yang saya tempati kali ini adalah konsep ruangan yang didesain oleh “Kenji Yanobe” yang juga adalah seorang profesor di Kyoto University of Art and Design. Selain kamar ini, ada juga kamar yang didesain oleh Fotografer terkenal di dunia “Mika Ninagawa”, dan seniman kontemporer “Kouhei Nawa”.

Menghabiskan Malam dengan Relaks di Bar

Tentu saja, hotel ini juga memiliki bar. Bar lounge terbuka yang dipenuhi dengan karya seni ini menyediakan banyak jenis minuman keras. Tempat ini saya sarankan kepada Anda yang ingin menikmati malam dewasa di Kyoto.

Mulai Satu Hari dengan Sarapan Lezat

Sarapan yang lezat adalah salah satu sales point di Anteroom Kyoto. Menikmati sarapan di restoran yang bermodel seperti kafe bergaya adalah cara yang tepat untuk memulai satu hari yang indah.

Menu Sarapan yang Berganti Setiap Hari

Sarapan Lezat di hotel ini berganti menu setiap harinya, sehingga Anda yang menginap lebih dari sehari tidak akan pernah bosan. Anda dapat memilih sandwich, croissant, pie, dan masih banyak lagi. Hotel juga menyiapkan smoothie dan salad yang segar. Untuk topping yoghurt, ada homemade jam di mana Anda dapat merasakan rasa asli dari hotel. Sup yang berganti menu setiap hari juga sangat lezat.

Wisata Kyoto Sembari Menikmati Karya Seni

Bagaimana laporan kunjungan Hotel Anteroom Kyoto kali ini?

Hotel ini terletak mengapit stasiun yang berlawanan arah dengan beberapa tempat wisata seperti Kinkaku-ji dan Kiyomizu-dera, sehingga tidak bisa dibilang berada di tempat yang praktis. Lalu, mungkin dari kalian ada yang berpikir untuk menginap di kota tua Kyoto “Machiya” karena mumpung sedang berada di Kyoto. Akan tetapi, Anteroom Kyoto adalah hotel penuh kejutan yang cocok untuk Anda ingin merasakan pengalaman menarik dan berbeda dengan pemandangan Kyoto biasanya. Yuk, jika ada kesempatan coba kunjungi dan menginap di Anteroom Kyoto!

Hotel Anteroom Kyoto
Alamat : 7 Higashikujō Aketachō, Minami-ku, Kyōto-shi, Kyōto-fu 601-8044, Japan
Nomor telepon : 075-681-5656
URL : https://hotel-anteroom.com/en/
Biaya : Single Room mulai dari 7.200 Yen
Akses : 15 menit berjalan kaki dari Stasiun Kyoto Pintu Hachijo Higashi

Penerjemah : Gita Siwi

Related Post

Leave your comment