Kalau beruntung bisa bertemu burung bangau juga? Mari menikmati alam Hokkaido!

22 10月 2018, 9.23 am / By : QT

Pada artikel sebelumnya, すかSUKI sudah memperkenalkan pada kalian tentang makanan yang enak dari Kushiro. Tapi hal yang menarik dari Hokkaido bukan hanya makanannya saja lho! Di wilayah daratan Hokkaido, terhampar luas keindahan alam yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Di wilayah ini kaya akan alamnya, saking kayanya bahkan di jalan biasa pun sering muncul binatang liar seperti rusa, monyet, musang, rakun, maupun rubah. Kali ini kami akan memperkenalkan kepada kalian cara menikmati alam sambil naik kuda dan berjalan mengitari kawasan Kushiro Shitsugen National Park.

Yang baru pertama kali pun tidak masalah! Mari coba memasuki hutan dengan naik kuda

Dari JR Senmou, stasiun Mashuu sekitar 20 menit dengan mobil terdapat sebuah peternakan bernama “Meger Farm” dimana kita bisa merasakan pengalaman menunggangi kuda. Terdapat beberapa paket yang disediakan, namun paket ini menjadi pilihan untuk bisa mencoba menaiki kuda sendirian walaupun kebanyakan dari pengunjung adalah seorang pemula.

・Jalan-jalan bersama “Marble”

Kali ini saya diizinkan untuk menunggangi “Marble kun” yang memiliki corak bulu yang bagus ini. Dari sekitar 5 ekor kuda yang disediakan, kita bisa memilih sendiri kuda mana yang paling kita suka. Paket saya kali ini bukan hanya menunggangi kuda saja, tapi dimulai dari menjemput sendiri kuda yang sedang digembalakan dengan tujuan supaya kita bisa lebih akrab dengan kudanya.

Memasang tali kendali pada Marble kun saat sedang makan rumput, kemudian membawanya sampai ke tempat yang bisa ditunggangi. Setelah itu menyikat bulunya, memasang sepatu kuda, dan akhirnya kuda pun siap untuk ditunggangi.

・Terkesan dengan pemandangan yang berbeda dari biasanya

Saat menunggangi kuda dan melihat pemandangan dari posisi yang lebih tinggi dari biasanya benar-benar menakjubkan! Karena kuda berjalan perlahan, kita bisa dengan mudah menikmati pemandangan sekitar.

Kuda-kuda tersebut sudah dilatih dan diajarkan supaya mengikuti kuda yang ada di depannya, sehingga mengikuti instruktur pun bukan hal yang sulit baginya.

Begitu keluar dari hutan, terdapat sebuah danau. Sungguh menyenangkan bisa jalan-jalan di sekitar danau sambil naik kuda. Di sini orang yang baru naik kuda sekalipun bisa mendapatkan pengalaman yang sangat menyenangkan. Karena ber-selfie sambil menunggangi kuda cukup sulit, jadi coba datanglah bersama teman dan saling mengambil foto satu sama lain ya!

Meger Farm
Alamat: Hokkaido, Teshigachou, Kusharo 420-1
Telp: 015-484-2282
URL:http://www.megerefarm.info/

Paket: Course jalan-jalan di hutan 60 menit 4,500 yen~ 5,000 Yen
Wild Jungle Course 90 menit 6,000 yen~6,500 Yen
Course tepi danau 15 menit 3,500 Yen~ 4,000 Yen
Akses jalan: Dari bandara Kushiro 90 menit dengan mobil (Ongkos taksi: 30,000 Yen~ 40,000 Yen)
Dari bandara Memanbetsu 60 menit dengan mobil (Ongkos taksi: 22,000 Yen~ 30,000 Yen)
Dari stasiun Mashuu jalur Senmou 20 menit dengan mobil (Ongkos taksi: 3, 700 Yen~ 4, 700 Yen)

Refreshing di tengah asrinya alam di Kushiro Shitsugen National Park!

Setelah berkuda, kami menuju Kushiro Shitsugen National Park, yang merupakan hamparan tanah rawa terbesar di Jepang. Di taman ini kita bisa merasakan keasrian alam Hokkaido, ditambah lagi taman nasional ini merupakan taman yang sangat penting keberadaannya bagi burung bangau Jepang atau jenis burung bangau mahkota merah untuk hidup selama satu tahun penuh, yang juga merupakan warisan kekayaan alam Negara. Jika kalian beruntung, mungkin kalian bisa melihat burung ini.

・Mendapati burung bangau saat sedang lewat

Saat itu, saya beruntung sekali bisa melihat burung bangau! Saya sangat senang sekali karena baru pertama kali dalam hidup saya, saya bisa melihat burung bangau Jepang, dengan Warna hitam dan putihnya yang begitu indah.

Di Jepang banyak terdapat burung bangau, tapi aslinya sedikit saja orang Jepang yang pernah melihat burung bangau. Hanya dengan ini saya merasa kedatangan saya ke Kushiro terasa berarti. Saya sangat bersyukur atas kejutan yang sangat membahagiakan ini.

MOVIE burung bangau

 

・Refresh suasana hati dengan dikelilingi pohon hijau

Di Kushiro Shitsugen, kita tidak bisa masuk seenaknya. Kita harus berjalan mengikuti tempat berjalan khusus yang telah disediakan menuju observatorium.
Nikmatilah perjalanan dengan santai sambil melihat-lihat serangga, binatang, atau tumbuhan yang langka.

Dari seluruh putaran sekitar 2.5 km, di tengah perjalanan terdapat “Taman Observasi Hokuto”. Di antara semua perjalanan pun, di sini merupakan titik dengan pemandangan yang paling indah.

Shitsugen yang bisa terlihat dari observatorium ini adalah keindahan dedaunan hijau pada musim panas, warna orange oleh daun maple pada musim gugur, dan juga pemandangan yang putih sama sekali oleh salju di musim dingin. Pemandangan berganti seiring pergantian 4 musim, sehingga kita bisa menikmatinya sepanjang tahun.

National Park Kushiro Shitsugen
Alamat: Hokkaido, kota Kushiro, Hokuto 6-11
Telp: 0154-56-2424
URL:https://www.env.go.jp/en/nature/nps/park/kushiro/guide/view.html
Akses: Dari Stasiun Japan Railway Kushiro 30 menit dengan Bus (Jalur bus Tsurui, Akan. Ongkos: 670 Yen)

Di Hokkaido masih banyak hal lain yang menarik

Bagaimana nih dengan pengalaman tour kita kali ini di alam Hokkaido?
Untuk kali ini mungkin hanya dengan kuda saja, tapi berkat itu kami jadi ingin melihat binatang lainnya juga~ hehe
Sepertinya menarik juga ya kalau bisa rekresi di musim dingin seperti main ski.
Daya Tarik Hokkaido masih belum berakhir sampai di sini saja lho!
Kami akan sangat senang jika bisa memperkenalkannya lagi di lain kesempatan.

Penerjemah : Aririn

Related Post

Leave your comment