Perjalanan pemenang lomba pidato すかSUKI di Jepang!(hari ke 3)

6 9月 2016, 7.04 am / By : Admin

Jya-jyaaang~! Hari ketiga! Hari ini kalian akan melewatkan satu hari yang begitu menyenangkan lagi, terutama bagi kalian penggemar Ghibli. Karena sore hari ini kalian akan pergi ke Ghibli Exhibition di Roppongi! Tapi sebelum itu kalian akan mampir ke beberapa toko terlebih dahulu.

Tujuan pertama hari ini Seikaido. Di sana merupakan tempat menjual barang-barang stationery, alat lukis (dari cat minyak sampai cat air dan berbagai macam lainnya), dan beberapa keperluan alat lukis lainnya. Seikaido merupakan salah satu toko alat lukis terlengkap di Jepang. Di sini selain membeli barang, kalian juga mendapatkan pelajaran baru soal Jepang. Beberapa toko jepang memisahkan bagian-bagian tertentu pada setiap lantai. Selain itu barang harus dibayar di setiap lantai tersebut, tidak boleh dibawa ke lantai lain. Bagi kalian yang memiliki hobi menggambar maupun melukis, merupakan ide bagus jika kalian coba untuk mampir ke Sekaido selama kalian berada di Jepang.

Tujuan berikutnya kalian menuju Ameyayokocho, tempat ini seperti pasar di Indonesia dengan nuansa Jepang. Tempat ini begitu luas dengan pintu keluar di berbagai sisi. Barang yang dijual pun bermacam-macam, mulai dari makanan, tas, baju, bahkan ada sejenis game center kecil disini. Di sini adalah tempat kalian menemukan barang-barang yang terhitung ramah dengan dompet-dompet kalian. Cobalah mampir, merasakan namanya pasar baru ala jepang, begitu menarik untuk dijadikan pengalaman.

DSC04937DSC04943

Dan akhirnya setelah penantian yang panjang akhirnya kalian menuju Roppongi. Belum juga kalian memasuki Ghibli Exhibition kalian sudah terpukau dengan balon raksasa Doraemon bersama adiknya, Dorami! Dan di depan Gedung Exhibition tersebut terdapat pameran patung doraemon yang begitu banyak!

DSC04947DSC04949

Dalam gedung Exhibition, kalian langsung menuju lantai exhibition yaitu lantai 52! Bagi kalian yang tahu dan menyukai Studio Ghibli, ini merupakan salah satu pengalaman berharga yang tidak mungkin dilupakan. Kalian melewati berbagai macam ruangan, ada ruangan yang dipenuhi sketsa-sketsa film-film Ghibli, draft-draft kasar dari beberapa film seperti Mononoke Hime, ada patung Totoro, foto-foto sejarah Ghibli Studio, ada juga ruangan yang dipenuhi barang-barang dari film produksi Studio Ghibli. Terakhir, ada juga ruangan khusus yang menceritakan film baru dari Studio Ghibli.

DSC04955

Setelah selesai berkeliling kalian bisa menikmati pemandangan di luar gedung. Karena saat ini kalian sedang berada di lantai 52, kalian bisa melihat pemandangan kota saat malam hari. Kalian pun pasti setuju bahwa pemandangan malam hari itu sangat romantis. Setelah puas melihat-lihat pemandangan, kalian memutuskan untuk menuju ruangan berikutnya, yaitu ruangan NEKOBASU! alias Catbus dari Totoro! Dibuat dengan ukuran sebenarnya, jadi kalian bisa masuk, duduk dikursinya sambil berfoto! Walau cuma diberikan waktu beberapa menit, rasanya pengalaman ini berharga, terutama bagi kalian pencinta Ghibli! Ruangan berikutnya sekaligus ruangan terakhir, akan membahagiakan kalian para pecinta pesawat terbang. Karena diruangan ini diisi dengan banyak model pesawat terbang!

DSC04957

Satu hal yang kalian syukuri sebelum hari ini tiba adalah kalian sudah dan sangat menyukari karya-karya Ghibli! Di Jepang sendiri Studio Ghibli sangatlah terkenal. Benar-benar terkenal sampai ruangan pameran selalu ramai. Jika kalian penyuka Ghibli, ini merupakan pengalaman tak tergantikan. Bisa melihat berbagai macam barang-barang, poster, sketsa, draft kasar dan sebagainya. Tapi bagi kalian yang belum mengetahui tentang Studio Ghibli, setelah datang ke tempat ini kalian pasti akan menjadi suka dengan film-film Ghibli! Karena Ghibli merupakan salah satu studio animasi yang sangat dibanggakan oleh Jepang! Pada kesempatan kali ini, kalian tidak bisa pergi ke Ghibli Museum, tapi setelah melihat pameran ini, kalian tahu, kedatangan berikutnya kalian ke Jepang, kalian ingin sekali ke Ghibli Museum!

DSC04973DSC04975
DSC04977

Hari yang tak tergantikan ini akhirnya selesai. Penutup cerita kalian hari ini tidak kalah hebatnya dengan hari-hari kemarin, sebelum tidur hari ini kalian membawa sesuatu kenangan yang berharga lagi.

Related Post

Leave your comment