RAMEN LANGKA YANG ENAK DI TOKYO

25 10月 2017, 9.45 pm / By : Bonita

Ingin makan ramen di Jepang tapi bingung cari yang halal? Jangan lewatkan Ramen yang satu ini. Langsung saja ke Kageyama Chicken White Soup Takadanobaba yang beralamat di Tokyo, Shinjuku, Takadanobaba 1 Chome-4-18. Lokasinya sangat strategis dan dekat dari stasiun Takadanobaba (JR Yamanote line).

 
Kedai ini adalah kedai khusus ramen ayam dimana semua bumbu, kaldu dan dagingnya 100% menggunakan bahan ayam sehingga tidak mengandung babi sama sekali. Disini kamu bisa menikmati ramen dengan kuah ayam, namun karena restoran ini belum mendapatkan sertifikasi halal, maka kalian perlu konfirmasi kepada staf restoran, sebelum memesan menu ramen. Kenapa dikatakan langka? Ramen ayam di Jepang umumnya dimasak dengan bumbu kuah garam biasa namun ramen yang satu ini dimasak dengan cara yang berbeda dari chicken ramen yang lain karena kaldu ayamnya dimasak hingga meresap kental hingga menjadi white soup (kuah putih). Isinya tidak hanya mie saja, di atasnya sudah dilengkapi topping sayuran, telur, daging ayam dan irisan kulit jeruk yang menambah keharuman rasa ramen.

 
Ramen ayam kuah putih ini merupakan meibutsu (makanan andalan) di kedai ini.

 
Di atas adalah gambar dua jenis ramen yang dijual di kedai Kageyama Chicken. Gambar paling atas adalah ramen kuah putih yang merupakan menu utama. Sedangkan gambar bawah adalah Tantan Men (Mie Tantan).

 
Harganya pun cukup terjangkau, 1 porsi ramen lengkap dengan nasi kecil hanya seharga 800\ sudah lengkap dengan air putih gratis seperti di restoran Jepang lainnya dimana kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli air putih.

 
Karena di Takadanobaba adalah tempat yang terkenal dengan ramennya, banyak sekali kedai ramen di sekitar sini sehingga tidak perlu mengantri panjang untuk masuk ke kedai ini.

 
Dari segi ukuran, kedai ini tidak begitu luas. Di dalamnya hanya terdapat kursi counter yang hanya bisa memuat sekitar 10-12 orang saja. Begitu masuk restoran kita akan disambut seperti biasa dengan ucapan Irasshaimase! Yang artinya selamat datang, tapi tidak langsung duduk karena harus memesan menu terlebih dahulu di mesin penjual otomatis yang berada di sebelah kiri ruangan dekat pintu masuk. Di mesin itu terdapat tombol-tombol menu untuk memilih ramen yang ingin kita pesan.

 
Cara menggunakan mesin ini sangat mudah.
1. Masukkan selembar uang 1000 yen ke kotak kecil berwarna hijau yang berada di bagian kanan atas (jika tidak memiliki uang pecahan 1000 yen, kalian bisa meminta pelayan menukarkan uang kita).
2. Pilih menu yang ingin kita pesan dengan memencet tombolnya.
3. Shokken (tiket makanan) akan keluar secara otomatis di kotak bagian bawah.
4. Jangan lupa untuk memutar tombol kembalian yang berada di sebelah tempat memasukkan lembaran 1000 yen tadi untuk mendapatkan uang kembalian kalian.
5. Duduk di tempat yang telah disediakan dan serahkan shokken (tiket makanan) ke pelayan.

 
Karena tidak perlu berbicara dengan pelayan, wisatawan yang tidak bisa Bahasa Jepang pun tidak perlu khawatir untuk makan di kedai ini asalkan tahu cara menggunakan mesin penjual otomatis tiket makanannya.

 
Setelah menunggu beberapa saat, pelayan akan membawakan pesanan kita dan kita bisa menikmatinya.

 
Itadakimasu..! Satu porsi ramen ayam kuah putih siap untuk dinikmati ~. Jangan lupa untuk mengambil foto ramen langka ini sebelum menyantapnya yaa.

 
Karena sudah membayar di awal, selesai makan kita bisa langsung keluar dari kedai sambal mengucapkan `gochisousama deshita` yang artinya terimakasih atas makanannya. Meski tidak semua, beberapa orang Jepang memiliki kebiasaan mengucapkan kalimat tersebut sebelum keluar dari restoran. Dan pelayan akan menjawabnya dengan `Arigatou gozaimashita, mata okoshi kudasaimase!` yang artinya terimakasih, silahkan datang kembali.

 
Jadi jangan lupa mampir ke kedai ramen yang satu ini ya..! Dijamin bikin ketagihan!

 
鶏白湯 蔭山(Toripaitan Kageyama)
Alamat : 1-4-18, Takadanobaba, Shinjukuku, Tokyo
Nomor Telepon : 03-6457-3160
URL : http://www.kageyamarou.com/shop/38

Related Post

Bus Wisata Kyoto

12 11月 2017, 3.08 pm / By : Hisae Hiraki

Kalian yang sedang belaja…

CONTINUE READING

Guide Wisata Kota Yoshikawa

8 10月 2017, 9.27 am / By : Admin

Kota Yoshikawa, salah sat…

CONTINUE READING

Leave your comment