Masakan India Halal di Ginza【Klub Halal Gourmet すかSUKI 6】

8 11月 2017, 9.24 am / By : Yasuyuki Miyashita

Distrik Ginza di Tokyo tidak hanya terkenal dengan banyaknya turis asing yang berkunjung, tapi juga terkenal dengan banyaknya toko yang menjual produk-produk berkelas. Jepang setiap tahunnya mengadakan survei harga tanah, dan tanah di Ginza adalah tanah yang paling mahal di seluruh Jepang.

Pada tahun 2016 tanah termahal ada di Ginza, Chuo-ku, 4-choume, Harga per 1 ㎡nya mencapai 40.100.000 yen atau setara dengan sekitar 4 milyar rupiah! Padahal tanah dengan luas segitu hanya bisa untuk tiduran saja ya…. Karena harga tanah yang mahal, bisa dipahami pula jika harga barang-barang yang dijual di sana juga menjadi mahal.

Meskipun di Ginza banyak restoran mahal berkelas, tapi tidak sedikit juga restoran yang harganya bersahabat dan beberapa di antaranya terdapat restoran halal. Kali ini すかSUKI ingin memperkenalkan restoran halal India“Khan Kebab Biryani” yang berada di Ginza, 8-choume.

Stasiun terdekatnya adalah stasiun Shinbashi. Tapi dari stasiun kereta bawah tanah Ginza juga hanya perlu berjalan sedikit untuk mencapai restoran. Lokasinya sangat strategis.

 

 
Di depan pintu masuk bangunan terdapat papan seperti pada gambar, melihat fotonya saja sudah membangkitkan nafsu makan ya! Harga Paket Biryani Lunch adalah 1.235 yen (khusus Sabtu, Minggu, dan hari libur menjadi 1.340 yen), dan harga Paket Curry Lunch adalah 975 yen (khusus Sabtu, Minggu, dan hari libur menjadi 1.080 yen), harganya tidak terlalu mahal.

Seperti yang telah disebutkan di papan di atas tadi, sepertinya Biryani Lunch Set adalah menu yang paling direkomendasikan. Kamu juga bisa memilih antara ayam, daging domba, atau sayur sebagai isinya.

 

 
Gambar di atas adalah Chicken Biryani Set. Selain nasi dan daging, juga ada tomat, bawang bombay dan sayur-sayuran. Saya kaget melihat porsi nasi yang begitu banyak. Untuk rasanya sendiri tidak terlalu kuat dan tidak terasa pedas cabai. Tapi ternyata mereka memakai bumbu rempah-rempah yang membuat saya kepedasan setelahnya.

Jika memesan dalam bentuk set, selain Biryani kita juga akan mendapatkan minuman, salad, dan Raita (yogurt). Saya juga mendapatkan kare porsi kecil sebagai bentuk servis dari mereka.

Karena rasa Biryani yang sedikit pedas, jika kamu menuangkan Raita di atas nasi, rasanya akan menjadi lebih ringan sehingga mudah dimakan. Karenya bertekstur pasta dan rasanya ringan serta tidak pedas. Enak!

Walaupun kali ini saya memesan Biryani, namun banyak pelanggan lain terlihat menikmati menu Kare Set dan kelihatannya enak.

 

 
Selain itu, karena masih ada banyak menu lain selain menu makan siang, silahkan datang kapan saja bagi kamu yang ingin mencari restoran halal di Ginza.

 
カーン・ケバブ・ビリヤニ (KHAN KEBAB BIRYANI)
Alamat : Ginzahakuhinkan 6F, 8-8-11, Ginza, Chuoku, Tokyo
Nomor telepon : 050-5570-3116

Related Post

Leave your comment