Papan Reklame Unik Di berbagai Macam Tempat. Papan Reklame di Osaka akan Menarik Perhatianmu!

6 11月 2018, 2.45 pm / By : QT

Osaka merupakan kota terbesar di daerah Kansai. Di Jepang pun kota ini merupakan kota terbesar kedua setelah Tokyo. Oleh karena itu banyak sekali tempat-tempat wisata yang tidak akan cukup untuk dikunjungi dalam satu hari. Kami sarankan untuk memilih terlebih dahulu destinasi wisata dan membuat perencanaannya.

Daya Tarik lain dari kota Osaka ini, kita bisa berwisata ke kota yang bersebelahan dengan Osaka, yaitu kota Kyoto. Kita juga bisa mengatur jadwal wisata kita, misalnya hari pertama di Osaka, dan hari kedua di Kyoto.

Bagi orang Jepang sekalipun, kota Osaka memiliki keunikan budaya tersendiri, sehingga menjadikan Osaka sebagai salah satu kota dengan destinasi wisata yang paling dinantikan. Banyak makanan-makanan enak yang terbuat dari tepung terigu seperti Takoyaki, dan Okonomiyaki. Ditambah lagi orang-orang Osaka dikenal ramah dan kotanya sendiri memiliki image kota yang penuh hiburan.

Kali ini kami akan fokus memperkenalkan salah satu budaya asli Osaka tentang “Papan Reklame”

Akses menuju Osaka
Dari bandara Internasional Soekarno Hatta sampai Bandara Internasional Kansai
Waktu: sekitar 7 Jam
Ongkos: mulai 50,000 Yen~

Dari Bandara Internasional Kansai sampai Stasiun Namba
Nankai Airport Line Express Tujuan Namba
Waktu: kurang lebih 40 menit
Ongkos: 1,430 Yen

Simbol Osaka “Tsutenkaku”

Tadi kita sedikit membahas tentang orang Osaka yang ramah, selain itu Prefektur ini memiliki karakter “Yang paling mencolok dialah yang menang”.

Salah satunya yang muncul di sana adalah papan reklame yang mencolok. Pada dasarnya, kebanyakan orang Osaka adalah pedagang sehingga mereka berlomba-lomba untuk menarik perhatian pelanggan dengan memasang papan reklame yang mencolok dan berbeda dengan toko-toko yang lain. Sampai sekarang pun budaya ini masih tetap diwariskan, dan kalian bisa melihat papan reklame besar yang mencolok berjajar di sepanjang jalanan kota.

Simbol Osaka “Tsuutenkaku” pun bisa dibilang papan reklame yang berukuran besar. Di muka depannya bertuliskan “Hitachi” yang merupakan nama suatu perusahaan Jepang. Jika malam tiba, tulisan itu bersinar, sehingga keberadaannya terlihat lebih besar lagi.

Tsuutenkaku
Alamat: Osakafu, Osaka shi, Naniwa-ku Ebisuhigashi 1-chome 18-6
Telepon: 06-6641-9555
Jam operasional: 9:00~21:00 (Masuk sampai jam 20:30)
Hari libur: Tidak ada hari libur sepanjang tahun
Akses: Osaka Shiei Chikatetsu Sakaisuji Line, Stasiun Ebisuchou, dari pintu keluar nomor 3 jalan kaki 4 menit.

Orang Osaka siapapun tahu, “Kuidaore Tarou”

KuidaOre Tarou adalah karakter salah satu maskot suatu kantin yang bernama “Kuidaore”.

Dulu restoran memiliki kesan sebagai tempat para orang dewasa pergi, tapi pendirinya menginginkan anak-anak pun datang, sehingga akhirnya berinisiatif untuk membuat papan reklame yang bisa membuat anak-anak tertarik.

Sayangnya, restoran ini tutup pada tahun 2008. Namun “Kuidaore Tarou” ini masih tetap dicintai masyarakat sehingga patung tersebut tetap dibiarkan seperti itu. Kalian bisa melihatnya di pusat kota Osaka bernama “Dotonbori”.

Kuidaore Tarou
Alamat: Osaka-fu, Osaka-shi Chuuou-ku, Dotonbori 1 Choume 8-22

Makanan yang terkenal di Osaka, “Kushikatsu”

Makanan terkenal Osaka diantaranya adalah “Ushikatsu”. Makanan ini masuk ke dalam daftar makanan terkenal dari Osaka seperti Takoyaki, dan banyak sekali kedai-kedai yang menjual makanan ini.

Papan reklame yang memiliki dampak paling besar adalah gambar “Daruma”nya. Kepopulerannya bersaing di posisi 1 atau 2. Kalau di gambar mungkin tidak kelihatan, tapi sebetulnya Daruma ini bisa berbicara lho!

Kata-kata yang biasa diucapkannya adalah “Sousu no nidozuke wa kinshi yade!” sambil melirikkan matanya dengan nada memperingati.

Ushikatsu merupakan makanan dengan bahan dasar ikan, daging, atau sayur yang ditusuk dengan bambo kemudian digoreng dan dinikmati dengan mencelupkannya ke dalam saus yang banyak. Arti kata dari “sousu no nidozuke kinshi” artinya adalah aturan saat makan kushikatsu. Kushikatsu yang sudah dimakan sekali tidak boleh dicelupkan lagi kedalam Saus yang dituangkan dalam satu wadah untuk jatah bersama. Hal ini dilarang karena alasan kebersihan.

Osaka,Shinsekai Ganso,Kushikatsu,Daruma
Alamat: Osaka-shi, Chuuou-ku, Namba 1 Choume 4-24
Telepon: 06-6213-2033
Jam operasional: 12:00~22:30 (Last Order 30 menit sebelumnya)
Tanggal 31 Desember, pukul 21:30 tutup
Hari libur: 1 Januari
Anggaran: 1,500~2,500
Akses: Dari pintu keluar timur Shin Imamiya, jalan kaki 7 menit

Biriken san

Reklame/patung ini adalah “Biriken san”, dan merupakan Dewa yangpaling terkenal di Osaka. Hanya dengan melihat ekspresinya saja terasa mendapatkan sedikit kebahagiaan ya. Katanya kalau kita menyentuh telapak kaki Biriken san ini, akan terjadi hal-hal yang baik lho.

Biriken san juga digunakan untuk berbagai macam toko/kedai, jadi kalau kalian ke Osaka coba cari Biriken san dalam versi yang berbeda ya!

Kushikatsu Senmonten Torakatsu
Alamat: Osaka-fu, Osaka-shi, Naniwa-ku, Ebisu higashi 2-4-4 Maruchu Shin sekai Build 1, 2F Shin Sekai Area
Telepon: 050-5828-1801
Jam operasional: Senin~Jumat, sehari sebelum libur 11:30~22:00, Sabtu & minggu, hari libur: 10:00~22:00
Anggaran : Mulai 1,800 Yen~
Akses: Dari Pintu keluar timur Stasiun JR Shin Imamiya jalan kaki 5 menit

Ada Banyak Papan Reklame Lain yang Unik

Di kota Osaka ada banyak papan reklame lain yang menarik. Seperti reklame terkenal kedai Takoyaki, dan brand snack Jepang Glico.
Kalau ke Osaka coba temukan papan reklame yang menarik ya!

Penerjemah : Aririn

Related Post

Leave your comment