Detail Kegiatan すかSUKI

PENGELOLAAN WEBSITE すかSUKI

Bertambahnya jumlah orang asing yang datang ke Jepang adalah dengan tujuan untuk bekerja, belajar, berwisata dan masih banyak tujuan-tujuan lainnya. Saat kita mencari informasi tentang Jepang dalam bahasa Indonesia banyak yang muncul diantaranya adalah pembahasan tentang hiburan, namun cukup sulit menemukan informasi yang bermanfaat yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari di Jepang.

 

PENERBITAN KORAN すかSUKI

Pada Januari 2016 dimulai penerbitan “Koran すかSUKI”. Koran ini diterbitkan dengan dua bahasa, Jepang dan Indonesia agar dapat digunakan sebagai alat belajar yang dapat sekaligus memberikan berita terbaru dari Jepang.

Penerjemahan dan editing dilakukan oleh member Indonesia. Setelah Koran selesai, akan segera diupload di website kami. Akan ada pemberitahuan di setiap SNS kami ketika ada isu koran yang baru.

Lalu sewaktu Admin すかSUKI berada di Indonesia, beliau mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke 40 lebih universitas di Indonesia yang di dalamnya terdapat pembelajar bahasa Jepang. Melalui mengirimkan email dengan sensei-sensei (pada Maret 2016 berjumlah kurang lebih 100 orang) sekolah tersebut, koran すかSUKI dapat langsung didistribusikan ke para murid maupun dipajang di mading sekolah dan universitas.

 

Arrow
Arrow
Slider

 
 

MENJADI SPONSOR EVENT DAN MEDIA PARTNER

○  Sponsorship

Pada bulan November 2015, すかSUKI berkesempatan untuk menjadi sponsor dalam acara “Pertukaran Budaya antara Indonesia dan Jepang” di Universitas Maranatha Bandung. Kami mengundang pemenang lomba pidato tingkat universitas ke Jepang selama 1 minggu. Kami berencana untuk menambah kesempatan untuk bisa menjadi sponsor dalam berbagai bentuk.

 

Arrow
Arrow
Slider

 

 

○  Media Partner

Banyak panitia acara Jepang dari berbagai Universitas di Indonesia yang menghubungi kami. Kami berharap bisa membantu dalam advertising event dan menambah jumlah pengunjung yang datang.

 

Arrow
Arrow
Slider

 

 

GATHERING BERSAMA ORANG JEPANG

Kami sering mendapatkan pesan seperti, “Saya akan pergi belajar ke Jepang.” Atau “Saya akan mulai bekerja di Jepang.” Pasti sulit untuk terbiasa tinggal di negara asing, juga akan ada rasa cemas dan kesepian karena tidak ada orang Indonesia di lingkungan sekitar anda.

すかSUKI juga memiliki angota orang Indonesia yang tinggal Jepang. Kami melakukan banyak kegiatan bersama, dengan sistem agar siapapun yang bergabung dapat berkonsultasi maupun bertanya-tanya dengan santai.

 

Arrow
Arrow
Slider

 
Kami banyak mendapat kabar tentang banyaknya orang Indonesia yang tidak bisa bertemu dengan sesama orang Indonesia, tidak bisa memperluas lingkaran persahabatan, maupun tidak bisa menambah kenalan orang Jepang. Dengan ini kami berharap bisa membuat tempat untuk bertemu dengan berbagai macam orang. (Contoh rencana : Tur Museum Edo Tokyo, Kunjungan Tahun Baru ke Daijingu Tokyo, Pesta Akhir Tahun di Restoran Indonesia, dan masih banyak lagi.)

 

 

KONSULTASI TENTANG BELAJAR, BEKERJA, DAN TINGGAL DI JEPANG

Bagi yang belajar atau bekerja di Jepang untuk jangka waktu yang lama pada dasarnya sekolah atau perusahaan tempat bekerja yang akan memberikan support. Namun mendapatkan support tentang hal-hal yang berhubungan dengan kehidupan privasi merupakan hal yang sulit, dan mungkin ada pula hal yang sulit didiskusikan secara langsung dengan sekolah ataupun perusahaan.

Tidak bisa berdiskusi dengan siapapun dan akhirnya menghadapi kesulitan sendirian merupakan hal yang tidak baik, atau mungkin walaupun ada kenalan orang Indonesia tetapi ada hal yang tidak ia ketahui. KarenaすかSUKI dikelola bersama orang Jepang, teman-teman bisa berdiskusi dengan kami. Silakan isi pertanyaan di halaman “ABOUT US” dan kami akan senang bisa membantu. Namun satu hal yang perlu teman-teman maklumi bahwa kami tidak menjanjikan bahwa kami pasti bisa sepenuhnya mensupport.

 

Arrow
Arrow
Slider

 

*Disclaimer

Semua isi yang terkandung dalam website ini ditulis berdasarkan wawancara dan pengalaman dari anggota すかSUKI. Pihak すかSUKI telah terlebih dahulu memeriksa kebenaran setiap isi sebelum mempublikasikannya. Tetapi, すかSUKI dengan ini menyatakan tidak akan bertanggung jawab jika terjadi masalah, kerugian, kerusakan, dan lain-lain yang disebabkan oleh isi yang terkandung dalam website ini.