Dokumen Terkait “Tokutei Ginou” atau Keahlian Khusus yang akan Dimulai pada Tanggal 1 April 2019

31 3月 2019, 7.29 am / By : Yasuyuki Miyashita

Kali ini kami akan memperkenalkan kepada teman-teman tentang dokumen “Tokutei Ginou” atau keahlian khusus yang telah ditandatangani bagi siapa pun yang akan bekerja di Jepang. Dokumen ini telah dimumkan secara public dan akan dimulai pada tanggal 1 April mendatang.

Mengenai dokumen yang harus Ditandatangani

Dalam dokumen terdapat terjemahan bahasa Indonesia, jadi mungkin lebih mudah dimengerti, walaupun begitu mohon pahami betul isi dokumen tersebut. Dengan menandatangani dokumen tersebut, itu berarti kalian telah memahami isi dokumen dan berjanji untuk mematuhi peraturanya. Tidak ada alasan mengatakan tidak tahu di kemudian hari. Pastikan kita benar-benar memahaminya sebelum membubuhkan tanda tangan.

Daftar Dokumen

・特定技能外国人の履歴書(Curriculum Vitae Pekerja Asing Berketerampilan Khusus)
・特定技能雇用契約書(Perjanjan Kerja Pekerja Berketerampilan Khusus)
・雇用条件書(Syarat Kerja)
・賃金の支払(Pembayaran Gaji)
・支払費用の同意書及び明細書(Persetujuan Pembayaran Biaya dan Surat Rincian)
・技能移転に係る申告書(Surat Pernyataan Transfer Keterampilan)

Mengenai Support すかSUKI

Mungkin di antara kalian yang ingin pergi ke Jepang, banyak yang sudah tahu tentang “Tokutei Ginou”. Ada beberapa juga yang mengirim pesan ke alamat email すかSUKI, namun karena keterbatasan kami tidak dapat membalas semua email kalian, jadi mohon untuk dimaklumi.

Mulai saat ini pun akan makin banyak orang Indonesia yang bekerja di Jepang. Bagi Jepang sendiri, hal tersebut merupakan hal yang sangat bagus, namun karena kurangnya persiapan yang dilakukan untuk penerimaan warga Negara asing, mengakibatkan timbulnya berbagai permasalahan. Di saat seperti itulah すかSUKI akan sangat senang sekali jika bisa membantu kalian.

Selain itu, karena sudah sengaja datang ke Jepang, kami juga ingin kalian mencoba melakukan berbagai macam hal yang bisa dilakukan di Jepang. Di “Rumah すかSUKI” kita akan masak bersama, belajar, bermain game bersama, dan masih banyak event lainnya! Jangan sungkan untuk main ke Rumah すかSUKI ya!

Ministry of Justice : Dokumen Terkait “Tokutei Ginou”
http://www.moj.go.jp/content/001289130.pdf

Penerjemah : Aririn

Related Post

Upah Minimum Regional Tahun 2023

27 10月 2023, 2.12 pm / By : Yasuyuki Miyashita

Di Jepang, ada undang-und…

CONTINUE READING

Revisi Upah Minimum pada Oktober 2021

23 4月 2022, 1.49 pm / By : Yasuyuki Miyashita

Di Jepang, ada undang-und…

CONTINUE READING

Leave your comment