Kompetisi di Nihon University Pusat

24 1月 2018, 6.21 pm / By : Yasuyuki Miyashita

Pada tanggal 14 Desember 2017, di Nihon University pusat telah diadakan sebuah upacara penghargaan telah ditetapkannya desain sampul dan foto utama untuk diaplikasikan di “Buku Panduan Masuk ke Nihon University” tahun anggaran 2019.

Di Nihon University, tiap tahun pada bulan Mei, mereka membuat “Buku Panduan Masuk ke Nihon University” untuk dibagikan terutama kepada orang-orang yang mengikuti ujian masuk Nihon University, dan di buku panduan ini desain dan foto hasil karya siswa fakultas seni akan digunakan.

Proyek yang dimulai dengan tujuan awal untuk membuat orang yang tertarik dengan Nihon University merasa lebih dekat dengan kampusnya dan Universitas ini mulai memasuki usianya yang ke 100 sejak didirikan, kali ini akan menjadi kali ke-31.


Foto 1. Upacara penghargaan

Hasil kompetisi adalah sebagai berikut. Masing-masing hasil karya pemenang dari bagian desain sampul dan foto utama akan digunakan di buku panduan.

1. Jumlah Pendaftar

①. Kategori Desain Sampul Jumlah pendaftar: 101 orang Jumlah karya: 115 buah
②. Kategori Foto Utama Jumlah pendaftar: 110 orang Jumlah karya: 173 buah

2. Pemenang

①. Kategori Desain Sampul
Juara Pertama Jurusan Desain tahun ke-1 Yuka Karasawa (Berburu Harta Karun)
Juara Kedua Jurusan Desain tahun ke-2 Sasame Saiga (Kreasi Mandiri)
Juara Ketiga Jurusan Desain tahun ke-2 Andreas Bryant Wutuh (UNION)
Penghargaan dari Kepala Urusan Pendidikan Jurusan Desain tahun ke-2 Benio Tanaka (Kepribadian)
②. Kategori Foto Utama
Juara Pertama Jurusan Fotografi tahun ke-1 Hogara Kurihara (Gagah)
Juara Kedua Jurusan Fotografi tahun ke-1 Yuika Ohashi (Mengepaklah! Ke Dunia!)
Juara Ketiga Jurusan Fotografi tahun ke-4 Natsuko Ichige (Kedipan Langit)
Penghargaan dari Kepala Urusan Pendidikan Jurusan Fotografi tahun ke-2 Rika Kamii (grand pas de chat)


Foto 2. Juara pertama kategori desain sampul, Yuka Karasawa (Berburu Harta Karun)


Foto 3. Juara pertama kategori foto utama, Hogara Kurihara (Gagah)

Kabarnya, pamflet ini akan dicetak sekitar 200.000 eksemplar lho! Karena itu, karya dari 2 orang juara pertama penghargaan tersebut akan dibagikan kepada sekitar 200.000 orang. Membuat koleksi desain dan foto secara pribadi, dan apabila terjual sebanyak 200.000 eksemplar akan menjadi hit yang luar biasa ya. Proyek ini merupakan kesempatan yang sangat bagus bagi siswa untuk mendapat apresiasi dari apa yang mereka pelajari dan tidak ada keraguan bahwa itu menjadi tujuannya. Benar-benar proyek kampus yang sangat bagus!

Nah, seperti yang mungkin telah kalian sadari sebelumnya, ada orang asing di antara para pemenang kan? Ya, betul sekali. Andreas Bryant Wutuh adalah mahasiswa asing dari Indonesia yang sekarang sedang belajar di jurusan desain, fakultas seni Nihon University. Ini adalah pertama kalinya siswa internasional memenangkan kontes ini, ditambah ternyata asalnya dari Indonesia, rasanya senang sekali ya!


Foto 4. Andreas Bryant Wutuh (UNION)

Ada 3 orang mahasiswa Indonesia di Fakultas Seni dimana Andreas Bryant Wutuh berada, dan nampaknya ada sekitar 10 mahasiswa Indonesia di Nihon University. Karena jumlah siswa di Nihon University ada sekitar 68,000 orang, jumlah mahasiswa Indonesia tergolong kecil.

Nihon University untuk pertama kalinya berpartisipasi dalam “Pameran Sekolah di Jepang” yang diadakan di Jakarta bulan Oktober 2018. Sepertinya mulai sekarang mereka ingin meningkatkan jumlah mahasiswa dari Indonesia.

Karena nampaknya buku panduan terbaru ini rencananya akan selesai pada bulan Mei 2019, すかSUKI akan mengunjungi Nihon University lagi pada saat itu dan ingin bertanya lebih banyak tentang informasi sekolah di luar negeri.

Karena すかSUKI berencana akan memberi informasi tentang sekolah di luar negeri beserta buku panduan yang telah selesai itu, silahkan nantikan ya!

【Nihon University】
Merupakan universitas terbesar di Jepang yang akan menyambut usianya yang ke-130 nya pada tahun 2019. Memiliki 16 fakultas dan jumlah lulusannya sekitar 1.140.000 orang.
http://www.nihon-u.ac.jp/en/

Related Post

Jurusan Bahasa Indonesia di Jepang

19 2月 2018, 10.54 am / By : Misaki Nishimura

Apakah teman-teman tahu t…

CONTINUE READING

Leave your comment