Menikmati lezatnya Yakiniku halal di Tokyo【Klub Halal Gourmet すかSUKI 4】

2 11月 2017, 7.56 am / By : Annisa Meiliani

Pernah dengar tentang restoran Yakiniku halal di Tokyo? Ya, kamu gak salah baca, yakiniku halal! Kok bisa? Memangnya ada?

Bagi kamu yang belum pernah dengar, restoran Yakiniku “Panga” ini terletak di dekat stasiun Shin-Okachimachi menyediakan daging sapi wagyu halal, lho! Di restoran ini, kamu bisa menikmati segala macam wagyu beef halal dengan membakarnya sendiri di atas alat pemanggang.

Restoran yakiniku Panga ini sudah tersertifikasi halal, jadi insya Allah para Muslim yang datang ke restoran ini bisa memesan pilihan menu yang tersedia. Ditambah lagi, lokasi restoran berada dekat dengan Masjid As-salam Okachimachi, hanya dengan berjalan sekitar 10 menit.

 

Gambar 1 : Masjid As-salam Okachimachi

 

 
Masjid As-salam Okachimachi:
4 Chome-6-7 Taitō, Taitō-ku, Tōkyō-to 110-0016
URL : assalaamfoundation.org

 

Gambar 2 : Restoran Yakiniku dengan sertifikasi halal

 
Nah, menu apa saja sih yang tersedia di restoran yakiniku Panga? Kita bisa memilih daging wagyu yang kita sukai, dari カルビ, ハラミ, atau ロース. Kalau ingin mencoba daging wagyu dengan harga yang lebih hemat, datang saat makan siang, ya! Karena restoran ini menyediakan menu set lengkap dengan nasi, salad dan sup dengan kisaran harga 900yen-1700yen saja loh! Tidak hanya menu set yakiniku, ada juga menu sup, bibimbap, udon, ramen dan lain-lain.

 

Gambar 3 : Pilihan menu set lunch

 
Cara menikmati Yakiniku (焼肉) alias daging bakar yaitu dengan membakarnya sendiri di atas meja. Jadi, di setiap meja sudah tersedia grill/panggangan-nya, kita tinggal menaruh dagingnya diatas panggangan dan tunggu hingga daging matang. Yakiniku biasa dinikmati saat musim gugur atau musim dingin, karena sambil membakar daging bisa sekalian menghangatkan diri di depan panggangannya, hehehe.

Tim Halal Gourmet すかSUKI memesan menu set wagyu karena kami datang saat makan siang. Menunya yang sangat variatif sempat membuat bingung, kemudian akhirnya kami memesan カルビ (kalbi) danハラミ (harami). カルビalias daging bagian perut sapi sangat lembut setelah dipanggang karena mengandung lemak, berbeda dengan ハラミ yang berciri khas warna daging lebih merah dan mengandung lebih banyak serat otot.

Dari atas pemanggang, tercium aroma daging bakar yang menggoda selera. Setelah daging berwarna kecoklatan di kedua sisi, daging bakar bisa di celup ke tare/saus khusus yakiniku atau air perasan lemon, kemudian di makan bersama nasi. Daging yang baru matang sangat lembut dan meleleh di mulut! Sedap!

Menu set lunch yang kami pesan dilengkapi dengan nasi, salad dan sup. Saat dinner/makan malam, tersedia lebih banyak pilihan daging wagyu dengan menu 単品 (a la carte).

 

Gambar 4 : 和牛カルビ定食 menu set wagyu kalbi

 
Restoran yakiniku Panga juga menerima reservasi, lho. Jadi, bagi yang datang ke Jepang bersama keluarga besar atau dengan grup, bisa reservasi terlebih dahulu supaya tidak perlu mengantri bila restoran sedang penuh. Biasakan datang 15menit lebih awal dari waktu reservasi ya, karena meja yang sudah direservasi kemungkinan bisa hangus apabila kita tidak muncul 10 menit dari waktu yang sudah ditentukan.

Restoran yakiniku Panga buka dari pukul 11.30 sampai pukul 14.00 untuk lunch/makan siang dan pukul 17.00 sampai 23.00 untuk makan malam. Khusus untuk hari Minggu, restoran buka dari pukul 17.00 sampai pukul 22.00. Restoran bisa di akses melalui stasiun Shin-Okachimachi kemudian berjalan 2 menit. (alamat: 3-27-9, Taitou, Taitou-ku, Tokyo)

 

Gambar 5 : suasana restoran Yakiniku, lengkap dengan alat pemanggang di atas meja

 
Alhamdulillah, sekarang semakin banyak restoran yang sudah tersertifikasi halal, terutama di daerah sekitar Tokyo. Jadi, bagi para pelancong Muslim bisa menikmati makanan khas Jepang dengan nyaman dan aman. Jika ada kesempatan datang ke Tokyo, jangan lupa untuk mencoba restoran halalnya ya!

 
焼肉 ぱんが 新御徒町店(halal wagyu yakiniku PANGA)
Alamat : 3-27-9, Taito, Taitoku, Tokyo
Nomor Telepon : 03-3839-8929
URL : https://yakinikupanga.owst.jp/en/

Related Post

Leave your comment