Asyiknya Jalan-jalan ke Tokyo Disneyland & Tokyo Disneysea

19 11月 2017, 6.37 pm / By : Bonita

Buat kalian yang sedang merencanakan liburan tapi bingung mau ke mana, jangan sampai melewatkan dua tempat hiburan terkenal ini ya! Namanya saja Disneyland dan Disneysea, sudah pasti wahana Jetcoaster yang ada di sini tidak se-extreme taman bermain Fujikyuu Highland yang ada di Yamanashi, Jepang.

Banyak yang bertanya-tanya apakah Disneyland dan Disneysea sama? Disneyland dan Disneysea berbeda lokasi meskipun dekat. Tokyo Disneyland sama seperti Disneyland di negara-negara lain, sedangkan Tokyo Disneysea hanya ada di Jepang saja.

Dari Tokyo Station, kita bisa pergi ke Disneyland dengan kereta Keiyou Line tujuan Maihama station. Setelah turun di stasiun Maihama, kita hanya perlu sedikit berjalan kaki menuju Tokyo Disneyland. Sedangkan untuk menuju Tokyo Disneysea, kita harus berjalan sedikit menuju Tokyo Disneyland Station dan naik kereta monorail (kereta khusus jalur Tokyo Disneyland-Tokyo Disneysea).

 

Gambar 1 : Kereta Monorail

 

Gambar 2 : Suasana di dalam kereta monorail

 
Sampai di Tokyo Disneyland atau Disneysea, kita harus melewati loket penjualan tiket terlebih dahulu. Untuk Harga tiket Tokyo Disneyland (saja) dan Disneysea (saja) kurang lebih sama.

 
One day tiket:
Dewasa (18 tahun ke atas) : 7.400 yen.
Pelajar (12-17 tahun) : 6.400 yen.
Anak-anak (4-11 tahun) : 4.800 yen.

Tiket malam (Berlaku mulai jam 3 sore):
Dewasa (18 tahun ke atas) : 5.400 yen.
Pelajar (12-17 tahun) : 4.700 yen.
Anak-anak (4-11 tahun) : 3.500 yen.

Tiket malam (Berlaku mulai jam 6 sore):
Dewasa (18 tahun ke atas) : 4.200 yen.
Pelajar (12-17 tahun) : 4.200 yen.
Anak-anak (4-11 tahun) : 4.200 yen.

 
Tokyo Disneyland dan Disneysea buka mulai dari jam 8 pagi sampai 10 malam. Harga tiketnya pun berbeda-beda tergantung dari jam berapa kita masuk. Kalau ingin jalan-jalan puas di Tokyo Disneyland dtau Disneysea, lebih baik beli tiket one day meskipun sedikit mahal. Karena Tokyo Disneyland dan Disneysea sangat luas jadi rasanya tidak cukup jika hanya sebentar. Tapi jika ingin harga tiket lebih murah bisa beli tiket sore atau malam. Suasana malam pun tidak kalah bagus, dan yang paling ditunggu-tunggu biasanya adalah projection map dan atraksi kembang api yang dimulai sekitar pukul 8 malam (waktu bisa berubah).

 
Tapi buat kalian yang tinggal di Jepang dan berencana sering datang ke Tokyo Disneyland atau Disneysea, bisa juga membeli paspor (annual passport) untuk Disneyland (saja), Disneysea (saja) atau keduanya. Berikut ini adalah harga pembuatan paspor untuk bebas berkunjung ke Disneyland dan Disneysea selama satu tahun.

 

Gambar 3 : Daftar harga Annual Passports

 

Gambar 4 : Suasana Tokyo Disneysea saat musim panas.

 

Gambar 5 : Salah satu permainan atraksi baru di Disneysea yang baru dibuka Agustus 2017.

 

Gambar 6 : Cinderella castle di Tokyo Disneyland.

 
Pertunjukan, parade dan hiasan di Disneyland dan Disneysea selalu berbeda tiap tahun dan tiap musim. Memasuki pertengahan Bulan September sampai akhir bulan Oktober, suasana di Disneyland dan Disneysea akan dihiasi pernak Pernik Halloween dan pengunjung dewasa bisa merayakan Halloween dengan mengenakan kostum tokoh-tokoh Disney seperti Cinderella, Mermaid Mellody, Jasmine & Aladin, Snow white dan lain-lain. Sedangkan untuk anak-anak bisa bebas mengenakan kostum sepanjang tahun.

Buat yang berencana berlibur, jangan sampai lewatkan tempat hits yang satu ini ya..!

Related Post

REVIEW JALAN-JALAN PRAKTIS KE OSAKA

26 11月 2017, 7.58 am / By : Bonita

Transportasi dari Tokyo k…

CONTINUE READING

Bus Wisata Kyoto

12 11月 2017, 3.08 pm / By : Hisae Hiraki

Kalian yang sedang belaja…

CONTINUE READING

RAMEN LANGKA YANG ENAK DI TOKYO

25 10月 2017, 9.45 pm / By : Bonita

Ingin makan ramen di Jepa…

CONTINUE READING

Leave your comment