3 Alasan Kenapa Kamu Harus Memilih 100 Yen Shop

29 11月 2017, 6.53 pm / By : Hisae Hiraki

Toko yang cabangnya tersebar di seluruh pelosok Jepang, 100 Yen Shop (Baca: Hyaku en Shop). Daiso, yang merupakan toko terbesar yang telah mengepakkan sayapnya ke Indonesia dengan 25.000 Rupiah Shop-nya ya. Mungkin kalian semua sudah akrab dengan toko satu ini, tapi saya akan memberi tahu sekali lagi 3 alasan kenapa merekomendasikan 100 Yen Shop.

 

1. Tersedianya Seluruh Kebutuhan Sehari-Hari

Jika kamu sedang menjalani hidup di luar negeri, tentu kamu ingin jajan dan jalan-jalan kan. Untuk kebutuhan sehari-hari sih inginnya hemat saja. Kalau di 100 Yen Shop, semuanya serba ada, seperti peralatan dapur, peralatan makan, lalu alat bersih-bersih seperti sapu dan pengki, bahkan alat tulis seperti bolpoint dan buku catatan.

Gambar 1 : Berbagai macam peralatan makan

 
Para wanita pasti akan senang kalau dapat alat kosmetik dan aksesoris.

 

Gambar 2 : Aksesoris dengan berbagai macam bentuk dan warna

 

2. Bisa Menemukan Barang yang Cocok Dijadikan Oleh-Oleh

Ada kalanya kita ingin beli banyak oleh-oleh untuk keluarga atau teman, tapi kalau sampai menghabiskan banyak uang, bisa-bisa kita sendiri yang repot.Tapi kalau di 100 yen shop, banyak barang berunsur Jepang yang cocok dijadikan oleh-oleh.

Gambar 3 :Pernak-pernik berbau Jepang

 
Tentu saja ada banyak cover hp atau pouch dan lainnya yang melambangkan budaya dan lucu-lucu.

 

Gambar 4 : Aksesoris Handphone yang lucu

 

3. Bisa Mempelajari Keseharian Jepang

Alasan paling penting yang membuat kami merekomendasikan 100 yen shop adalah karena bisa mempelajari keseharian Jepang dari barang-barang yang dijual. Banyak orang yang memanfaatkan 100 yen shop sampai bisa dibilang toko itu adalah toko yang tidak boleh hilang dalam kehidupan sehari-hari. Banyak barang yang mencerminkan kehidupan sehari-hari. Misalnya nih, apakah kamu tahu amplop ini digunakan untuk apa?

Gambar 5 : Amplop yang biasa digunakan saat upacara pernikahan atau pemakaman

 
Nah, kalau barang ini bagaimana?

 

Gambar 6 : Barang-barang yang biasa digunakan untuk berziarah

 
Di bawah ini adalah barang-barang yang berhubungan dengan bento (Bekal makan). Sedikit terlihat sifat orang Jepang dari bagaimana repotnya saat membuat serta perasaan yang tertuang di bento.

 

Gambar 7 : Perlengkapan untuk membuat bento

 
Bisa terlihat juga sifat orang Jepang yang selalu membuat rencana tahunan maupun bulanan sebelum bertindak, karena lengkapnya kalender, buku agenda, dan tempelan sticker yang dijual ya.

Gambar 8 : Buku agenda dalam berbagai macam desain dan warna yang lucu

 

Gambar 9 : Banyak sekali jenis stiker yang bisa kita dapatkan

 
Biasanya banyak yang pergi ke 100 yen shop untuk mencari barang yang dibutuhkan saja. Kalau kamu ada waktu, coba cek tiap sudutnya barang apa saja yang dijual. Mungkin akan ada penemuan yang tak terduga lho.

Related Post

Bus Wisata Kyoto

12 11月 2017, 3.08 pm / By : Hisae Hiraki

Kalian yang sedang belaja…

CONTINUE READING

Leave your comment