Cara Membayar Kekurangan Biaya Tiket

8 9月 2017, 7.29 am / By : Yasuyuki Miyashita

Ketika teman-teman sudah membeli tiket kereta untuk pergi ke suatu tempat, tetapi ternyata teman-teman ingin pergi lebih jauh dari stasiun tujuan awal. Atau, ada juga saat di mana teman-teman ingin segera naik ke kereta sehingga langsung membeli tiket yang paling murah.

Seperti yang dijelaskan di atas, ada beberapa alasan dan contoh kasus yang membuat tiket kereta yang teman-teman beli kekurangan biaya. Bila teman-teman menggunakan tiket dengan biaya yang kurang dan mencoba keluar di pintu pemeriksaan tiket, pintu akan mendeteksi eror dan tertutup secara otomatis sehingga teman-teman tidak bisa keluar.
Artikel すかSUKI kali ini akan menjelaskan cara mengantisipasi hal-hal di atas.

 

【Membayar Kekurangan Tiket di Mesin Penghitung】

Pada saat seperti ini, teman-teman bisa menggunakan mesin penghitung untuk membayar biaya yang kurang dan mengganti tiket teman-teman dengan tiket baru agar bisa keluar melalui pintu pemeriksaan tiket.

 
① Cari mesin penghitung
Biasanya mesin penghitung berada di dekat pintu pemeriksaan tiket sehingga mudah untuk ditemukan. Semakin besar stasiun maka akan semakin banyak mesin penghitung yang tersedia. Kami rasa setiap stasiun pasti memiliki satu mesin penghitung, sehingga sangat jarang ada kasus di mana teman-teman harus membayar langsung kekurangan biaya tiket kepada petugas stasiun.

 
② Masukkan tiket yang teman-teman miliki sekarang ke dalam mesin penghitung
Masukkan tiket melalui tempat yang bertuliskan “切符”, yang dibaca “kippu” dan berarti “tiket”.

 
③ Masukkan kekurangan biaya tiket
Dalam kasus pada artikel ini, kami kekurangan biaya tiket sebesar 20 yen untuk keluar dari stasiun. Karenanya, kami memasukkan uang koin 100 yen dan mendapatkan kembalian sebanyak 80 yen. Hal ini tertulis pada layar mesin.

 
④ Ambil kembalian dan tiket yang telah diubah
Tiket yang telah diubah akan keluar dari bawah mesin, jangan lupa untuk diambil. Lalu, tiket dengan biaya kurang yang sebelumnya teman-teman masukkan tidak akan dikembalikan. Jangan lupa juga untuk mengambil kembalian. Kembalian dalam bentuk uang kertas ataupun uang koin akan keluar dari tempat yang sama, yaitu di bagian bawah mesin penghitung.

 
⑤ Keluar melalui pintu pemeriksaan tiket dengan tiket yang telah diubah
Teman-teman bisa langsung keluar melalui pintu pemeriksaan tiket dengan menggunakan tiket yang telah diubah.

 
Jika teman-teman berada di stasiun yang ramai, teman-teman harus keluar melalui pintu pemeriksaan tiket dengan lancar, karena jika ada hambatan akan membuat orang-orang yang mengantri di belakang menjadi terganggu. Lalu, sebisa mungkin pastikan untuk membeli tiket sesuai dengan tempat yang ingin dituju agar teman-teman tidak perlu menggunakan mesin penghitung.

Related Post

Cara dan Biaya Mencari Tempat Tinggal di Jepang

19 2月 2024, 12.53 pm / By : Yasuyuki Miyashita

Periksa informasi propert…

CONTINUE READING

Leave your comment