Gelar Jepang Universitas Indonesia ke-23

22 8月 2017, 8.11 am / By : Gita Siwi

Teman-teman, apakah ada diantara teman-teman yang ikut meramaikan Gelar Jepang (GJ) yang baru saja dilaksanakan di Universitas Indonesia? すかSUKI juga ikut meramaikan acara GJUI ke- 23 ini, lho! Berikut adalah liputan dari kami.

Pada event Jepang yang diselenggarakan pada tanggal 4, 5, dan 6 Agustus ini, すかSUKI berkesempatan untuk hadir pada event tanggal 5 dan 6. Pada tanggal 5, event berlangsung meriah bertempat di Pusat Studi Jepang, FIB Universitas Indonesia. Banyak sekali pengunjung yang datang untuk mengikuti workshop dan lomba, makan dan minum di booth yang tersedia, atau juga berfoto bersama dengan cosplayer yang ikut hadir meramaikan event! Berikut adalah foto-foto yang kami ambil pada tanggal 5.

 
Berikut adalah pintu masuk event GJUI ke – 23. Gerbang model Torii besar berwarna merah yang menarik perhatian semua orang yang lewat!

 
Teman-teman dapat mendaftar untuk ikut lomba, workshop, atau berpartisipasi masuk ke obake yashiki dengan mendaftar di uketsuke ini. Di dekat uketsuke juga ada papan besar tempat berfoto bersama para maskot GJUI ke-23, Haru, Mochi, dan Nito!

 
Taman gedung Pusat Studi Jepang ramai dipenuhi pengunjung yang ingin melihat pertunjukkan demo kenpo dan aikido, juga ada teman-teman yang ingin membeli goods Jepang di booth disediakan. Jembatan di taman ini dihias dengan bunga sakura, tempat yang cocok untuk teman-teman yang ingin berfoto untuk kenang-kenangan.

すかSUKI juga ikut hadir pada acara utama GJUI ke-23 di tanggal 6 Agustus yang diadakan di Boulevard UI. Melebihi hari sebelumnya, pengunjung pada hari ini sangatlah banyak! Event hari dipenuhi dengan pertunjukkan dari bintang tamu, cosplayer, dan pengiringan Omikoshi. Tentu saja, acara event masih dimeriahkan oleh booth makanan, minuman, dan goods Jepang yang tidak henti selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Berikut adalah beberapa lembar foto yang kami ambil pada tanggal 6.

 
Sama dengan hari sebelumnya, gerbang pintu masuk event juga berbentuk torii besar berwarna merah. Bedanya, antrian untuk masuk ke dalam sangat panjang! Antrian dibagi dua baris, yang dipisahkan untuk barisan laki-laki dan perempuan.

 
Dengan mengenakan kaos すかSUKI, kami ikut berpartisipasi pada event hari ini. Dan tentu saja, kami langsung menyerbu salah satu booth makanan dan minuman yang tersedia. Sangat enak!

 
Sangat banyak booth makanan dan minuman, diantaranya menjual okonomiyaki, ringo ame, yakitori, kakigori, bahkan kare! Wajib dicoba semua!

 
Semakin siang, pengunjung pun semakin ramai. Antrian di pintu masuk pun semakin panjang dan kerumunan di dalam pun semakin ramai! Event pada hari ini berlangsung sampai malam, dimeriahkan oleh bintang tamu diantaranya adalah Namua Morimoto dan Enka Girls.

Seluruh staf すかSUKI mengucapkan Otsukare-sama! kepada seluruh panitia GJUI, bintang tamu, peserta lomba dan workshop, cosplayer, serta seluruh pengunjung yang ikut meramaikan Gelar Jepang UI ke -23 ini. Mari bertemu kembali di Gelar Jepang tahun depan! Mata, ne!

Related Post

Cara dan Biaya Mencari Tempat Tinggal di Jepang

19 2月 2024, 12.53 pm / By : Yasuyuki Miyashita

Periksa informasi propert…

CONTINUE READING

Upah Minimum Regional Tahun 2023

27 10月 2023, 2.12 pm / By : Yasuyuki Miyashita

Di Jepang, ada undang-und…

CONTINUE READING

Leave your comment