Perjalanan pemenang lomba pidato すかSUKI di Jepang!(hari terakhir)

11 10月 2016, 6.52 am / By : Admin

Hari ini, Tanggal 27 Juli, akan menjadi hari terakhirmu dalam petualangan singkat di negara indah bernama Jepang. Semalam kalian telah membereskan barang-barang, dan pagi ini kalian habiskan dengan memikirkan hal-hal yang telah kalian lalui disini, dihari-hari yang singkat ini, terlalu banyak hal yang telah kalian pelajari dan terlalu banyak yang bisa dikenang.

Setelah kalian meletakkan barang-barang kalian di loker koin, kalian memutuskan untuk jalan-jalan sambil menghabiskan waktu sampai saatnya tiba untuk pulang. Tapi sebelum kalian memulai pertualangan terakhir ini, pertama-tama kalian menyantap makan siang kalian terlebih dahulu, yaitu Okonomiyaki!
dsc05119

Setelah keluar dari Stasiun Tokyo, kalianpun mulai mengelilingi daerah sekitar. Sepanjang perjalanan kalian benar-benar terpukai dengan pemandangan Tokyo yang begitu menakjubkan. Diantara gedung-gedung pencakar langit yang ada, terlihat sebuah bangunan yang begitu menonjol, yaitu gedung dari Stasiun Tokyo itu sendiri. Walaupun gedung ini merupakan bangunan tua, Stasiun Tokyo terlihat begitu kuat dan kokoh.
dsc05124

Dan dari salah satu gedung pencakar langit lainnya, terdapat kantor pos. Saat memasuki Kantor Pos ini, mungkin kalian akan berpikir bahwa ini adalah kantor pos terbesar yang pernah kalian masuki. Di dalam sana bukan hanya terdapat kantor saja, tetapi dijual juga produk-produk yang biasanya menjadi oleh-oleh. Kertas, amplop, perangko, kartu ucapan dan barang-barang lainnya dijual disini. Satu hal yang menarik perhatian kalian adalah perangko Ghibli yang dijual disana! Perangko tersebut di design dengan semua film dari Ghibli Studio, tetapi sayangnya harga perangko tersebut cukup mahal.

Kemudian, kami melanjutkan perjalanan menuju tempat yang terlihat seperti taman. Disini tempat orang lalu lalang atau duduk untuk beristirahat. Jalan ini begitu besar, bersih dan indah dihiasi dengan hijaunya dedauan. Menjadikan tempat ini menjadi salah satu tempat untuk istirahat yang begitu menarik.
dsc05127

Saat kalian jalan lurus mengikuti jalan tersebut, tidak lama kalian akan melihat sebuah kastil! Kalian tahu bagaimana ciri khas khusus dari sebuah kastil selain bangunannya pada zaman perang? Yaitu paritnya! Di sekitar kastil pada umumnya dibuat parit raksasa yang mengelilingi kastil tersebut. Hal ini dilakukan agar musuh yang datang menyerang kastil tersebut tidak dapat memasuki kastil dengan mudah. Kastil ini pun sama, karena itu kalian memutuskan untuk menyebrangi sebuah jembatan. Setelah melewati jembatan, kalian akan segera melihat sebuah taman kecil yang bergaya tradisional. Ada juga taman kecil yang unik dan modern. Selain terdapat air mancur dengan design umum, terdapat juga air mancur yang cukup unik. Taman ini di design sedemikian rupa, agar terlihat begitu unik, mulai dari susunan keramik, bunga merah yang membara dalam taman putih ini, dan dibuat sebuah jembatan dengan kolam kecil. Benar-benar menjadi sebuah taman yang begitu nyaman untuk menghirup udarah segar di tengah-tengah kota ini.
dsc05138dsc05139

Dan akhrinya kalian sampai di kastil tersebut. Benar-benar bagaikan sebuah mimpi, dapat melihat sebuah kastil yang nyata ini. Walaupun kastil ini merupakan bangunan yang tua, dapat terlihat, bahwa kastil ini dirawat dengan baik, kebersihannya dijaga, bahkan pengamanan yang ketat, dan sekitarnya yang dihias dengan hijaunya pepohonan. Tapi sangat disayangkan bahwa kastil ini tidak menerima tamu saat itu. Mungkin kalian telah megalami banyak keberuntungan selama liburan ini, jadi akhirnya di hari terakhir ini kalian sedikit tidak beruntung. Walau begitu, melihat dari luarpun, dapat dibayangkan, seberapa bagusnya kastil tersebut. Kalian yang memutuskan untuk kembali ke Stasiun Tokyo, secara tiba-tiba menyadari satu hal, di dalam parit tersebut, terdapat ikan! Dan ikan-ikan tersebut sepertinya tumbuh dengan sehat dan pintar. Kenapa? Karena selain tubuhnya yang begitu besar, saat mereka melihat atau mungkin menyadari ada keberadaan manusia disekitar mereka, mereka akan langsung mendekat kearah manusia tersebut, dan terlihat seperti menunggu makanan yang akan dilempar oleh manusia. Rasanya ikan-ikan itu seperti berpikir bahwa manusia adalah sumber makanan mereka.
dsc05141

Kalianpun sampai ke dalam Stasiun Tokyo lagi untuk melanjutkan perjalanan ke Bandara Narita. Disana kalian cukup kaget, karena secara mendadak kalian disuguhi dengan arsitektur yang begitu unik. Setelah mengambil barang-barang kalian di loker koin kalianpun naik dengan kereta khusus menuju Bandara Narita. Dalam perjalanan panjang ini, kalian akhirnya terlelap dengan semua kelelahan kalian. Saat kalian membuka mata kembali, kalian telah sampai pada tujuan akhir liburan kalian ini, Bandara Narita.
dsc05151

Apakah kalian masih ingat dengan seberapa hebatnya Bandara Haneda? Bandara Narita pun tidak kalah hebatnya. Satu hal yang membuat kalian tertarik adalah komputer check-in mereka. Di salah satu armada khusus ini kita bisa melakukan check-in sendiri melalui komputer yang telah disediakan. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena komputer tersebut mudah dimengerti dan tidak ribet. Setelah selesai check-in, kalian harus mengurus bagasi. Karena masih ada waktu sebelum keberangkatan kalian, kalian memutuskan untuk mengelilingi bandara tersebut demi membeli oleh-oleh. Toko-toko disini menjual begitu banyak barang unik sampai kalian tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengunjungi seluruh toko. Ditambah lagi dengan kalian yang banyak menghabiskan waktu di toko buku.

Dan waktupun telah tiba, pesawat sebentar lagi akan datang, kalianpun akhirnya harus menunggu di ruang tunggu dalam terminal tersebut. Kalian mengucapkan salam kepada orang yang selama ini menemani, mengurus, dan membantu kalian dari awal kepergian kalian sampai dengan detik ini. Kalian yang sampai tadi masih tidak merasakan sesuatu, secara tiba-tiba datanglah rasa yang tidak ingin kalian rasakan ini. Rasa perpisahan ini, tidak hanya dengan negara yang begitu kalian senangi, tetapi juga dengan orang yang selama ini telah membantu kalian. Suatu rasa kesepian pun tercipta dengan perpisahan ini. Walaupun hanya dalam waktu beberapa hari, munculah sebuah rasa yang begitu hebat. Dan berkat dialah kita bisa merasakan berbagai macam pengalaman yang mungkin tidak bisa kita rasakan pada kedatangan kita yang berikutnya dinegara ini. Perpisahan ini, bukanlah benar-benar sebuah perpisahan, suatu saat kalian akan datang kembali, dengan kemampuan yang lebih baik dan perjuangan sendiri yang lebih. Disinilah titik perjuangan kalian akan dimulai kembali,

Dalam kesendirian di ruang tunggu tersebut, kalian memikirkan begitu banyak hal-hal yang kalian alami sampai saat ini. Saat inilah, baru kalian dapat merasakan, kelelahan yang tidak kalian rasakan selama beberapa hari, karena kalian begitu semangat dan terpukau dengan semua pemandangan, pengetahuan, dan pengalaman baru di negara yang sebenarnya cukup asing bagi kalian. Perjalanan yang unik ini, berbicara langusng dengan penduduk sana, melihat bagaimana mereka bertoleransi saat melihat kita yang merupakan pendatang. Ada yang terlihat senang melihat kedatangan kita, ada yang kebingungan karena bingung tentang cara komunikasi, ada yang terlihat biasa melihat orang-orang baru, berbagai macam rasa kalian rasakan dalam liburan singkat yang menyenangkan ini.
dsc05156

Pukul 17.55, saatnya kalian boarding, sudah saatnya kalian menaiki pesawat yang akan kembali mengantar kalian pulang pada negara kalian. Saat kalian berdiri, kalian menyakinkan diri kalian sendiri, perjalanan ini adalah permulaan, hari terakhir dalam liburan ini adalah hari pertama, dalam perjalanan baru kalian, untuk kembali ke negara ini dan memulai pertualangan baru kembali. Walaupun kalian sangat tidak sabar dengan pertualangan berikutnya, kalian mengatakan pada diri kalian terlebih dahulu untuk saat ini, mari mengenang perjalanan 6 hari kalian. Sampai jumpa kembali.

Related Post

Leave your comment