Perjalanan pemenang lomba pidato すかSUKI di Jepang!(hari ke 4)

13 9月 2016, 7.48 am / By : Admin

Hari ke empat! wahh, waktu memang berlalu dengan cepat ya. Hari ini kalian bermaksud menghabiskan beberapa waktu kalian di dua tempat utama, yaitu Ueno Zoo dan di Akihabara! Walau hari ini pertualangan dimulai sedikit siang, kalian tetap menanti dengan bersemangat. Karena kalian tahu, bahwa sebenarnya kalian termasuk beruntung, karena dari awal kalian sampai negara ini sampai saat ini cuaca sangat mendukung kalian. Saat ini Jepang baru mau memasuki musim panas, cuaca masih belum terlalu panas, dan terlebih lagi, hujan tidak turun dengan deras, walaupun sempat rintik-rintik sesaat. Benar-benar suasana yang sangat tepat untuk berjalan-jalan di Jepang!

Tapi sayang sekali, kalian harus sedikit kecewa, rupanya rencana kalian hari ini sedikit gagal karena hari ini rupanya kebun binatang tutup! Wahh, padahal hari itu adalah hari Senin. Padahal Ueno Zoo merupakan salah satu kebun binatang yang cukup besar dan terkenal di Jepang. Mungkin ada rasa kecewa didalam hati kalian karena kalian tidak bisa masuk kedalam kebun binatang tersebut, TETAPI! Kalian tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Kenapa? Karena Ueno Zoo terletak di dalam Ueno Park! Sebelum mencapai tempat Ueno Zoo, kalian jalan-jalan mengelilingi taman BESAR ini!

Taman ini dipenuhi dengan pohon-pohon yang hijau dan segar. Sepanjang perjalanan kalian selalu diiringi dengan suara para serangga yang sedang bernyanyi atau suara burung gagak yang terkadang ikut meramaikan suasa. Taman ini begitu luas sampai kalian tidak merasa sesak walaupun begitu banyak pengunjungnya. Sepanjang perjalanan kalian tahu, kalian sadar dan dapat merasakan bahwa ini lah musim panas, musim panas yang dirasakan oleh penduduk Jepang, begitu menyegarkan. Satu hal lagi, semua pohon yang ada ditaman ini merupakan pohon sakura! Jadi bagi kalian yang ingin sekali hanami atau dapat saat musim semi, datanglah ke Ueno Park! Kalian akan merasakan bagaimana menakjubkan rasanya dikelilingi oleh bunga sakura di negeri sakura itu sendiri. Sesuatu yang kita tahu pasti tidak dapat kita tolak. Bahkan saat musim panas sekalipun pohon pohon sakura yang masih belum memekarkan sakuranya tetap menampilkan keindahannya.

20160725_11565120160725_115838

Di dalam Ueno Park ini juga, ada beberapa bangunan penting seperti museum, dan beberapa arsitektur lainnya. Hal yang menarik adalah adanya kotak pos yang dibuat menyerupai panda! Karena salah satu yang terkenal dari Ueno Zoo adalah pandanya. Selain itu didalam sini juga terdapat 2 kuil. Yang satu terlihat dengan jelas dibagian atas taman tersebut, yang satunya lagi dibuat menyerupai kuil Inari. Yaitu ada beberapa jumlah toori yang disusun berderet.

20160725_12133820160725_122009

Setelah puas jalan-jalan taman tersebut, kalian memutuskan untuk keluar dan mencari makanan. Dan satu makanan yang tidak boleh dilewatkan di Ueno adalah anmitsu! Di sekitar Taman Ueno tersebut terdapat tokoh bernama MIHASHI yang menjual anmitsu yang begitu enak! Anmitsu itu merupakan salah satu dessert tradisional jepang yang tidak boleh dilewatkan. Bahkan bagi kalian yang tidak suka manis sekalipun tidak perlu khawatir, karena rasanya tidak terlalu manis, benar-benar sangat pas! Semua bahannya terasa begitu menyatu, baik dari dango, kacang merah, dan es krimnya. Tapi kalian harus berhati-hati, makannya penuh penghayatan, karena rupanya saat diperhatikan baik-baik dalam piring tersebut agar-agarnya banyak! Bisa gawat jika kalian memakan habis yang lain dan melupakan agar-agarnya (hahaha). Tapi tenang saja, selain tidak terlalu mahal, rasanya sangat terjamin jadi kalian jangan khawatir. Nah teman-teman, setelah puas dengan anmitsu, akhirnya kalian memutuskan untuk menuju tempat berikutnya, yaitu Akihabara!

20160725_122903

Kalian penyuka AKB48? Kalua begitu berbahagialah kalian semua karena begitu keluar dari stasiun Akihabara kalian langsung melihat café AKB48! Benar-benar menakjubkan, tapi satu hal lagi yang membuat kalian terpana. Tepat disebelah café AKB48, teredapat café GUNDAM! Bagaimana café itu dapat bersebelahan ya? Tapi ini merupakan salah satu hal yang menarik sekali begitu kalian sampai pada Akihabara. Tempat ini merupakan salah satu surga kita para pecinta anime, manga, game, idol, cosplay dan sebagainya. Satu hal yang disayangkan karena kalian di Akihabara hanya bermaksud menghabiskan waktu di Toko Animate. Okay, ini bukan sesuatu yang perlu disayangkan karena “Animate” merupakan salah satu toko yang membuat kita para pencinta anime dan manga bahagia. Tapi karena menghabiskan waktu disini, kalian tidak terlalu sempat berkeliling tempat lainnya di Akihabara. Tapi rasa kecewa kalian langsung ditutup begitu kalian memasuki Toko Animate tersebut!

20160725_130027

Lantai satu langsung diisi dengan majalah, manga dan beberapa merchandise dari anime dan manga atau game yang sedang terkenal saat itu! Begitu banyak sampai kalian langsung membuka mata kalian selebar mungkin untuk melihat semua yang ada di depan kalian! Semua tersusun begitu rapi, begitu menggoda dan begitu menyakitkan dompet kalian (hahaha). Sama seperti toko-toko lainnya, semua lantai memiliki bagian-bagiannya masing-masing. Lantai pertama manga, majalah, dan merchandise dari anime, manga, game atau idol yang sedang terkenal. Lantai kedua merupakan bagian kumpulan manga terbitan baru atau manga yang sedang mendapatkan adaptasi anime-nya baru-baru ini. Lantai berikutnya sama dengan lantai sebelumnya, terisi dengan manga, tetapi disini cenderung manga yang terbitannya sedikit lama. Baik dari lantai satu sampai lantai tiga benar-benar membuat mata kalian segar, begitu banyak manga yang kalian ketahui disusun bersamaan dengan manga edisi specsialnya. Ada juga manga yang tidak kalian ketahui tapi covernya begitu menggoda kalian (mari kita akui, sebagian dari kalian terkadang pasti menilai buku dari covernya). Saat masuk lantai empat, disini secara kasarnya merupakan lantai para fangirl atau perempuan, karena berisikan barang-barang dari otome game, atau anime yang dipenuhi dengan ikemen (laki-laki ganteng).

Tetapi bukan berarti laki-laki tidak dapat melihat-lihat juga, ini merupakan gambaran kasar saja. Tapi jangan khawatir jika terdapat lantai seperti surganya para perempuan, aja juga surganya laki-laki, yaitu lantai 5. Disini berisikan merchandise dengan gambar-gambar anime girl yang lucu-lucu dan cantik-cantik. Tapi sama seperti lantai sebelumnya bukan berarti perempuan tidak boleh masuk. Nah dilantai atas ini, merupakan lantai yang kembali menyatukan kita semua. Disini merupakan tempat menjual CD! Baik itu dari CD drama, MP3 CD sampai semuanya. Begitu lengkap sampai membuat kalian ingin sekali membeli semua album penyanyi kesukaan kalian (God Bless Me)! Didalam toko juga kalian harus siap siaga membuka mata kalian ya, karena terkang didalam toko ini dipajang berbagai macam poster raksasa dari suatu anime atau game, dan juga ada tanda tangan dari mangaka atau artis yang dipajang.

Dan beberapa iklan yang memberitahu kita tentang fans meeting para idol, penyanyi atau seiyuu kesukaan kalian. Ini hanya sedikit pemberitahuan saja, karena setiap orang memiliki keadaan yang berbeda-beda. Tapi jika kalian adalah orang yang harus berhemat, pegang kata-kataku! Kelilinglah dulu satu bangunan! Tentukan semua barang yang benar-benar ingin beli! Jangan mengulang suatu kesalahan! Karena sistem di sini adalah barang tersebut harus dibayar di lantai tersebut, tanpa kalian sadari kalian membali beberapa barang dilantai bawah dan begitu sampai lantai atasnya kaliannya sudah nyaris kehabisan uang dan menangis melihat beberapa barang lainnya yang ingin kalian beli diatas!

20160725_132019

Kalian gamer? Atau tipe-tipe orang yang mengikuti dunia game? Setelah kita selesai makan malam, kita kebetulan sekali melewati tempat yang khusus menjual dan mempromosikan barang-barang yang berhubungan dengan game. Karena kebetulan saat ini di sedang menggila Pokemon Sun&Moon, Final Fantasy XV, dan Persona 5 kalian bisa melihat tempat promosi mereka yang begitu menggila. Di dalam tempat ini juga berisi berbagai macam game dari berbagai console, kalian juga bisa mencoba memainkan beberapa game disana, ada juga beberapa merchandise dari game.

Kemudian sore ini, kalian memutuskan untuk jalan-jalan bersama teman kalian di Ameyayoko. Setelah asyik melihat-lihat, kalian akhirnya memutuskan untuk masuk ke purikura. Kalian tahu apa itu purikura? Ya, itu merupakan salah satu photobox Jepang yang sangat unik! Setelah melakukan sesi foto kalian bisa melakukan beberapa editan agar foto kalian menjadi lucu! Ini juga merupakan salah satu hal wajib yang kalian lakukan di Jepang terutama jika kalian jalan bersama teman kalian! Kemudian kelian memutuskan untuk kembali ke hotel. Tapi karena kalian terlalu asik berbicara tanpa sadar kalian malah tersesat! Wahh, sama seperti kalian, teman juga baru pertama kalinya datang di daerah ini. Sebelumnya pernah dikatakan bukan, kota saat malam hari serasa seperti daerah yang berbeda yang membuat kita bingung. Tapi karena saat itu teman kalian bisa menggunakan internet, kalian menggunakan google map untuk mengantar kalian kembali ke hotel. Jika kalian tersesat, mungkin hal bagusnya jangan panik. Waktu itu kebetulan sekali teman kita bisa menggunakan internet dan membantu kita kembali.

Dan pengalamn ini malah menjadi salah satu kenangan tak terlupakan. Rasanya benar jika ada yang mengatakan kalian tidak kan benar-benar merasakan kota atau negara tersebut jika kalian tidak pernah tersesat disana. Tapi tentu saja, tersesat bisa membawa hal bahaya, jadi kalian tetap harus hati-hati. Dan saat kalian berpikir hari kalian telah selesai, waktu sudah menunjukkan pukul seblas malam lebih, kalian memutuskan untuk melakukan petualangan lagi untuk mencari makan. Saat dibilang suasana kota malam itu begitu berbeda dengan siang hari, tengah malam pun kembali memberikan suasanya yang berbeda lagi. Walau sudah terlihat seperti kota yang tertidur, tidak semuanya tertidur.

Masih ada beberapa orang yang baru pulang kerja dan dalam perjalanan pulangnya ada juga yang mampir dan makan terlebih dahulu sebelum pulang di sebuah toko makan. Kombini 24 jam pun terkadang selalu diisi dengan satu atau dua orang. Satu perbedaan lagi yang kalian sadari disini dan di Indonesia. Kalian mungkin jarang dan akan susah melihat orang Jepang keluar dengan piyama mereka! Sebelum keluar dari tempat tinggal mereka, mereka akan mengenakan pakaian sehari-hari mereka. Berbeda ya dengan Indonesia dimana kita mungkin tidak masalah melihat orang mengenakan piyama ketika dia keluar dari tempat tinggalnya.

Akhirnya pertualangan kalian hari ini selesai, begitu melelahkan, tapi begitu menyenangkan, kalianpun memutuskan untuk berisitrahat karena kalian tahu, besok kalian akan kembali merasakan petualangan baru, yang lebih unik dari hari sebelumnya. Walau hal ini membuat kalian sedikit berdebar-debar. Kalian sangat menantikannya.

Related Post

Leave your comment